July 19, 2014 — 240 views

Fan Translator menghapus versi inggris Final Fantasy Type-0

Yep kabar kurang menyenangkan datang mengenai versi inggris non-resmi Final Fantasy Type-0.

Sang Translator Sky mengumumkan pada hari jum’at bahwa dia di paksa untuk menghapus post dan halaman soal proyek translasi versi inggris Final Fantasy Type-0. Sky mengatakan bahwa komunikasi dengan “sebuah perusahaan game” (yang tentu saja kita sudah tau lol) menggiringnya untuk menghapus informasi mengenai patchnya.

Pria berusia 23 tahun dan mahasiswa jurusan IT meng-claim menghadapi “ancaman dan tuduhan palsu” dari perusahaan tersebut. Sky mengatakan bahwa dia tidak bisa menjawab pertanyaan sekarang, tapi dia akan menulis post mengenai penjelasan tentang keadaan masalah ini secepatnya. Dia juga mengucap terima kasih pada fans yang telah mendukungnya.

Sutradara Final Fantasy Type-0 Hajime Tabata mengungkapkan pada bulan juni bahwa game ini akan mendapatkan versi inggris sebagai HD remake untuk PS4 dan Xbox One (yes, you read it!). Pengisi suara Matthew Mercer, Orion Acaba, dan Christina Vee akan menyumbangkan suaranya di versi inggris untuk HD remake Final Fantasy Type-0 dan Final Fantasy Agito.

Tabata, yang juga mem-produseri Final Fantasy Agito, mengungkapkan di wawancara bersama website US Gamer tahun lalu bahwa tidak hanya Final Fantasy Agito yang “tentu saja” akan di lokalisasi untuk penikmat di barat, tapi dia berharap untuk membawa kawan Final Fantasy Agito -Final Fantasy Type-0- ke barat melalui Playstation Network. Square Enix pertama kali merilis Final Fantasy Type-0 di PSP pada bulan oktober 2011.

sumber: ANN

In Case You Missed It...