July 18, 2014 — 593 views

[First Impression] DRAMAtical Murder

Seperti biasa, Jepang selalu merilis anime baru setiap pergantian musim. Di musim panas tahun ini pun banyak sekali judul-judul anime yang dirilis dan salah satu yang menarik perhatian saya adalah…

Yep, DRAMAtical Murder! Anime ini diadaptasi dari game visual novel dengan judul yang sama yang diproduksi oleh Nitro+CHiRAL. Nitro+CHiRAL adalah anak perusahaan dari Nitroplus yang fokus dalam produksi game bergenre boys love.

Boys love. Oh yeah.

Game-nya ber-rating R-18. Tapi tenang saja, menurut MyAnimeList adaptasi anime-nya diberi rating PG-13. Tapi untuk cari aman, selama bulan puasa ini ditonton malam hari saja ya :P

DRAMAtical Murder atau biasa disingkat DMMd berlatar di Jepang masa depan di pulau fiksional bernama Midorijima. Namun pulau itu dikuasai oleh perusahaan terkuat yaitu Toue Company dan membagi pulau menjadi dua bagian. Platinum Jail (yang berbentuk kubah), daerah yang penuh kemewahan dan hura-hura, sedangkan warga asli di pulau itu dipindahkan ke daerah (di luar kubah Platinum Jail) yang bernama Old Resident District.

Sang tokoh protagonis, Seragaki Aoba, yang tinggal di Old Resident District bekerja di Junk Shop Heibon, menikmati hidup yang biasa-biasa saja dengan tenang.

Tapi sepertinya telepon dari para customer membuatnya sedikit tak tenang…

Saya persilakan kalian untuk menjawab pertanyaan “Emang customer-nya ngapain?” di imajinasi kalian, karena saya dengan baik hati tidak akan memberi spoiler :3

Oh, Aoba juga mempunyai anjing peliharaan yang bernama Ren.

Sebenarnya Ren tidak bisa disebut anjing, karena aslinya Ren ini adalah Allmate atau semacam robot berbasis Artificial Intelligence. Allmate ini unik karena mempunyai kepribadian yang berbeda-beda seperti manusia.

Dan juga keren karena bisa nyari peta, petanya Dora aja kalah

Dibalik kehidupan Aoba yang adem ayem, ada pula permainan yang menjadi trending topic di distrik tersebut.

Rhyme, game cyber yang sedang digandrungi anak muda di situ. Bersama dengan Allmate, mereka saling beradu satu sama lain. Dan game ini bisa diadakan dimana saja, selama Usui -si pemandu game- muncul dan memulai jalannya permainan.

Oh ya, jangan kaget dengan suara Usui ya.

Apa pendapat Aoba tentang Rhyme? Aoba menjawab bahwa dia tidak tertarik dengan game tersebut, kalau dalam istilah kita “ngapain sih buang-buang waktu”.

Tapi takdir berkata lain, Aoba.

Dalam perjalanannya mengantar paket barang, secara tidak sengaja Aoba masuk ke dalam stage Rhyme. Tentu saja Aoba kaget, padahal seumur hidupnya dia tidak pernah tertarik dengan Ryhme apalagi ikut memainkannya.

Lalu muncullah seseorang dengan kepala kelinci dan kelinci-kelinci yang diduga sebagai Allmate sang pemilik.

Siapakah seseorang berkepala kelinci tersebut? Akankah Aoba bisa keluar dari Rhyme?

Anime ini direkomendasikan untuk:

  • Yang tidak sempat memainkan game-nya, jadi bisa mengetahui ide pokok cerita

  • Sebagai perbandingan bagi yang sudah memainkan game-nya

  • Bagi penggemar genre sci-fi dan psychological

  • Bagi fujoshi yang ingin menambah koleksi anime-nya :P

Ayo tunggu apalagi, mumpung anime-nya masih airing. Fresh from the oven in this hot summer! XD

Source: Wikipedia, DMMd Wiki

In Case You Missed It...