July 18, 2014 — 306 views

illyatsubomi’s July 2014 Anime Watchlist [Summer + Long Running]

Kebanyakan Summer anime sudah memasuki episode ketiga atau keduanya, dan saat ini saya sendiri, selaku part-time HikkiNeet yang kurang kerjaan (intinya belum masuk kuliah doang), nonton cukup banyak anime. Bukan cuma rewatch, tapi juga ada anime yang udah Ongoing sejak lama. Ada rewatch juga, tapi saya tidak akan mendaftarkan mereka untuk berbagai alasan.

Saat ini, saya tepatnya ingin mendaftarkan seri anime yang sedang saya tonton saat post ini dituliskan, yang mungkin bisa jadi rekomendasi untuk yang lain.

Summer Anime


Sabagebu!

Saya nggak menduga bakalan ngambil anime ini. Kalau saja tidak ada rekomendasi dari teman, dan saya hanya mengingat Sabagebu dari apa yang pernah saya lihat di Nakayoshi (dimana saya hanya ingat kalau saya tidak percaya ini manga shoujo), mungkin saya tidak akan menonton ini. Ternyata, anime ini cukup kocak dan brutal. Kriteria saya untuk anime komedi adalah membuat saya tertawa lepas tanpa merasa dipaksa, dan anime ini benar-benar sukses membuat saya tertawa terpingkal-pingkal terutama karena ulah naratornya dan protagonisnya, Momoka, yang sangat kejam.

Status: Pasti lanjut terus!


Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Sebenarnya, dari dulu saya sering melihat screenshot dari manganya lewat di Tumblr maupun Facebook saya dan jadi penasaran setengah mati. Waktu saya dengar ada animenya, dan direkomendasikan oleh pacar— saya menontonnya tanpa pikir panjang. Ternyata, kocak sekali dan membuat saya tertawa terbahak-bahak. Dengan tema yang fresh dan parodi dari guilty pleasure terbesar saya, shoujo manga, Gekkan Shoujo Nozaki-kun benar-benar komedi yang wajib ditonton.

Status: Pasti lanjut terus!


Fate/Kaleid Liner Prisma Illya 2wei

…Saya menyukai season pertamanya dan manganya, sungguh, namun sayangnya season kedua ini tidak memiliki kesan sekuat season pertamanya di saya. Mungkin karena fanservice yang berlebihan— padahal saya seharusnya tahu pasti akan ada sejak melihat manga dan season pertamanya. Tapi selama masih ada Illya dan Miyu mesra-mesraan, saya akan setia menonton ini. Demi OTP, kata orang.

Status: Cuma demi karakter tertentu.


Sailor Moon Crystal

Nontonnya streaming resmi, jadi tidak mengambil screenshot yang bagus, maaf! Saya cukup puas akan episode pertamanya, toh sudah lama saya tertarik dengan franchise Sailor Moon. Mungkin hanya suara Usagi yang membuat saya terlalu ingat pada Hummy dari Precure (yah, wajar, seiyuu sama) sehingga saya tidak bisa tidak nonton sambil membayangkan Hummy. Berhubung karakter yang saya tertarik muncul episode berikutnya, setidaknya saya akan coba tonton dua episode.

Status: Kemungkinan lanjut.

Free! Eternal Summer

Uh. Sebenarnya gimana ya, saya suka Free dan jokes serta karakternya yang menarik, termasuk karakter baru yang direferensikan di gambar di atas. Namun ternyata ada komedi lain yang lebih lucu, dan saya sedikit malas-malas menontonnya karena tidak nyaman dengan kebanyakan fansnya. Alasan saya memang tidak jelas, namun kurasa ada baiknya saya tulis. Saya menyukai Free dan season 2 bagus, sungguh, tapi mungkin untuk saat ini, saya nunggu tamat dulu.

Status: Cuma demi karakter tertentu / tunggu tamat dulu

Long-Running Anime

Beda dengan tajuk sebelumnya yang lebih kayak first impression dan lanjut-tidaknya, ini seperti impresi terhadap perkembangan di animenya. Mungkin mengandung spoiler!


Happiness Charge Precure!

Sebenarnya, laju plot utama Happiness Charge sejauh ini sudah cukup bagus. Bagaimana Iona bergabung dengan mereka juga sangat bagus. Namun, episode 24 dan adegan dimana Seiji terlihat khawatir dengan Megumi dan Blue sedikit… membuat saya khawatir dengan perkembangan sub-plot romansanya. Seharusnya saya sudah duga sejak awal semenjak stafnya bilang ‘akan ada romansa di seri Precure ini’, namun saya berharap kalau bukan cuma drama belaka dan lebih berkesan natural…. Yah, mungkin ini hanya keinginan egois saya.

Aikatsu!

Animasi 3DCG Aikatsu memang jadi keren sekali di season 2, tapi jujur, saya lebih suka alur cerita season pertama. Namun, tidak berarti karakter-karakter baru di Aikatsu jelek. Mau dari DreAca maupun Double M, semua karakter benar-benar memiliki charm sendiri-sendiri. Namun ini tidak diimbangi dengan cerita yang mendukung mereka. Episode-episode yang terkesan ‘filler’ dan memfokuskan pada satu karakter di Aikatsu memang bagus semua, tapi kalau kebanyakan filler tanpa plot yang jelas begini, agak disayangkan.

Yah, kurasa, begitu dulu untuk saat ini. Saya amat berharap akan perkembangan yang menarik atas semua seri yang saya tonton musim ini. Terimakasih sudah membaca!

In Case You Missed It...