March 12, 2017 — 287 views

IM SHOCKED! and happy at same time, FUUKA NOT DIE at least for now

Haloo semua… :D, kali ini gw bakalan ngebahas Fuuka lagi…
setelah First Impression : FUUKA.

Mungkin agak aneh karena ngereview anime yang sama 2x, tapi wajar sih karena yang pertama dibuat itu kan first impressionnya, seseuai dengan judulnya gw cukup kaget dikarenakan ternyata animenya mengambil jalur original ending yang dimana seharusnya fuuka mati tertabrak mobil pada episode 9 ini, namun…ternyata dia dibuat HIDUP!, yah hidup dan masih bernafas dengan baik..bahkan bisa melangsungkan konser bandnya.

Jadi apa yang akan terjadi kedepannya?,setelah fuuka memberitahu bahwa ia telah discouting oleh salah satu agensi

Sebelum masuk keopini gw mengenai rute kedepannya, mari kita lihat sedikit informasi dari manganya,
(dan sekali lagi gw ingatkan, kalau gw sendiri tidak membaca manganya sama sekali)

  • Fuuka tertabrak bus dan meninggal pada chapter 36
  • Yuu Haruna berkencan dengan Fuuka pada manganya
  • Yuu Haruna mengalami trauma yang cukup berat sampai ketika Nico mengambil bassnya dan memberikannya panggilan untuk bangkit lagi
  • Beberapa chapter berikutnya Yuu telah sembuh dari traumanya dan dia bertemu dengan Fuuka Aoi, namun ia menyadari bahwa Fuuka Aoi memiliki sifat yang bertolak belakang dengan Fuuka
  • Setelah ia benar-benar pulih dari trauma, Haruna mulai mengumpulkan kembali anggota bandnya dan memwujudkan mimpi Fuuka untuk tampil di Budokan
  • Pada chapter 136, Haruna bertemu dengan Sakura Katsuragi yang memiliki penampilan dan sifat yang sangat mirip dengan Fuuka, namun belum ada konfirmasi mengenai Sakura Katsuragi itu Fuuka atau bukan
  • (sumber :Wikia)

    Mulai dari bagian ini hingga akhir merupakan pemikiran gw sendiri, berdasarkan alur cerita yang mungkin akan mungkin terjadi kedepannya.

    Setelah membaca wikianya sebentar dan melihat bagian major spoilernya yang berdasarkan pada alur manganya sendiri.
    Pada animenya sendiri ternyata tanda-tanda dari Original Ending sudah terlihat dari episode 6 dan hal ini baru gw sadari setelah mengetahui fuuka tidak meninggal tertabrak bus seperti pada manganya, dan disana juga gw dapati bahwa, Haruna sendiri berkencan dengan fuuka, bukan dengan Koyuki seperti pada animenya.

    Seperti yang kita ketahui manga dan anime biasanya akan memiliki alur cerita yang sama dengan ending yang sama pula, namun ada beberapa atau bahkan sebagian anime yang berdasarkan adaptasi pada manga maupun light novel yang memberikan original ending atau sebuah alternatif ending yang biasa nya terdapat pada visual novel.

    Jadi bisa kita katakan bahwa dunia Fuuka ini sendiri terdiri dari 2 dunia,Dunia pertama adalah dunia manga dan dunia dimana Fuuka Akitsuki meninggal, dan dunia yang kedua adalah dunia anime dimana Fuuka Akitsuki masih hidup sampai saat ini, dan sebuah kejutan dimana Fuuka mengatakan bahwa ia telah discout oleh pihak agensi dan berencana untuk menerima tawarannya dan meninggalkan “TheFallMoon”.

    Jadi kemungkinan akan ada kejadian yang sama terjadi dimanga dan anime, dimana Yuu haruna merasa sangat bersalah karena ia tidak peka terhadap perasaaan Fuuka kepada dirinya, dan mengakibatkan ia mengalami depressi berat dan berimbas kepada kegiatan bandnya.
    Namun disinilah Hinashi Koyuki akan membuat sebuah keajaiban dimana ia akan memutuskan Yuu haruna dan mendorong Yuu haruna untuk berkencan dengan Fuuka.

    Direview sebelumya gw menuliskan kalau triangle love akan dibiaskan diawal ternyata perkiraan gw jauh berbeda dengan yang apa yang terjadi pada animenya sekarang ini, dimana triangle love yang tadinya dibiaskan namun ternyata semakin diperkuat, ini dibuktikan dengan expressi Fuuka pada setidaknya 3 episode terakhir ini sendiri,dimana ia dengan sangat jelas merasakan yang namanya cemburu, namun tidak seorangpun yang mengetahui hal tersebut kecuali keyboardist mereka,Mikasa. Namun ada satu titik dimana ia tidak bisa mengatakan dengan jelas, bahkan pada episode mereka yang berada dipantai selama musim panas juga ia terus memberikan kode-kode kepada haruna agar haruna sadar bahwa Fuuka menyimpan rasa kepadanya, namun sayangnya itu hanya berjalan setengah saja, sampai ketika ia bertemu kembali dengan sahabat masa kecilnya yang sekarang menjadi pacarnya, Koyuki Hinashi.

    Prediksi gw kedepannya :

  • Kejadian yang sama antara manga dan anime mungkin akan terjadi nantinya, kondisi dimana band tersebut hampir bubar.
  • Koyuki Hinashi yang merasa bersalah karena telah merebut Yuu dari Fuuka dan berakibat bubarnya TheFallMoon.
  • Berbagai macam effort yang dilakukan oleh anggota TheFallMoon untuk menahan fuuka hengkang dari band akan berakhir sia-sia.
  • Jika memang sampai setidaknya 24 episode, rasanya akan terjadi dimana Hedgehogs,Fuuka,Yuu,serta Koyuki akan manggung bersamaan.
  • Karrir Fuuka yang melejit tinggi,namun berasa hampa mengakibatkan Fuuka meninggalkan dunia tarik suara solo dan kembali kebandnya, TheFallMoon.

  • Sekian dulu review dan expressi kegembiraaan gw karena Fuuka tidak tewas akibat tertabrak truck.

    In Case You Missed It...