January 26, 2017 — 391 views

First Impression: Bang Dream

alt

Musim Winter 2017 telah resmi datang sejak beberapa minggu yang lalu. Para penggemar anime pun mulai sibuk mencari anime baru dan waifu baru yang dapat mereka tonton setiap minggunya. Pada kesempatan kali ini, saya akan menulis impresi mengenai episode pertama dari anime Bang Dream, yaitu anime bergenre music yang merupakan salah satu media mix project yang meliputi music video, komik, hingga game yang dibuat oleh Bushiroad. Episode pertama dari animenya sendiri baru rilis pada hari Sabtu, 21 Januari 2017 yang lalu.

The first episode is all about genki girl

alt

Episode pertama dari Bang Dream terfokus pada Toyama Kasumi, seorang gadis yang baru saja masuk SMA Hanasakigawa. Kasumi sendiri adalah seorang gadis yang sifatnya begitu ceria dan periang, bahkan terkesan terlihat kekanak-kanakan dibandingkan dengan adik perempuannya sendiri. Di hari pertama sekolah, Kasumi pun dengan semangat mulai mencari teman baru dan akhirnya dia bertemu dengan Yamabuki Saaya, seorang gadis yang terlihat easy going dan dapat cepat akrab berhubungan dengan Kasumi.

alt

Setelah itu, Kasumi sibuk mencari kegiatan klub di sekolah yang sesuai dengan keinginannya. Dan akhirnya, setelah menonton live performance dari band Glitter*Green, Kasumi sendiri terlihat tertarik dengan aktivitas band dan nampaknya dia akan memulai kegiatan yang berhubungan dengan music band di sekolahnya.

alt

alt

K-On MK. II (?)

alt

Sesuai dengan apa yang ditampilkan pada game-nya dan juga pada trailer animenya, Bang Dream sendiri adalah anime yang akan mengisahkan tentang band yang semua anggotanya adalah gadis SMA berjumlah lima orang, salah satunya adalah Kasumi yang merupakan karakter utama dari anime ini. Karena anime ini bergenre music, dan tema yang diusung adalah band yang personilnya adalah gadis-gadis imut berjumlah lima orang, banyak orang yang memberi impresi singkat bahwa anime ini akan menjadi “The Next K-On” berdasarkan dengan berbagai kemiripan tersebut. Menarik untuk ditunggu bagaimana nantinya Kasumi berusaha untuk merekrut satu per satu anggotanya untuk membentuk band dan tentunya bagaimana perkembangan hubungan antar-karakter yang memiliki personality yang berbeda-beda dalam anime ini, seperti adanya karakter yang memiliki masa lalu yang tidak menyenangkan, ataupun memiliki masalah pribadi dengan aktivitas band dan sebagainya.

The animation is so sparkling

alt

Untuk kualitas animasinya sendiri, studio animasi Xebec dan Issen sebagai pihak yang menggarap anime ini membuat anime ini terlihat begitu sparkling atau berkilauan, terutama dari segi character design-nya. Hal tersebut pastinya membuat orang yang ingin mencari karakter-karakter imut sebagai waifu musiman atau tentunya sekedar menyegarkan mata dapat menjadikan anime ini sebagai salah satu alternatif tontonan pada musim ini.

An anime with a music genre that’s not an idol group

alt

Dan tentunya, Bang Dream merupakan salah satu terobosan sebagai anime bergenre music yang mengusung tema band, dan bukan seperti anime-anime lain yang mengusung tema idol group dan jumlahnya sudah semakin menjamur alias semakin mainstream di kalangan orang banyak belakangan ini, sebut saja seperti Love Live!, The iDOLM@STER dan antek-anteknya. Namun, setelah melihat antusiasme orang banyak, saya sendiri memperkirakan anime ini tidak akan memperoleh banyak highlight, karena banyaknya jumlah anime yang sudah mampu lebih dulu mencuri perhatian banyak orang bahkan sebelum Winter season ini dimulai, sebut saja seperti Konosuba season 2, Fuuka, hingga Seiren. Namun, saya pribadi tetap menjadikan anime ini sebagai satu-satunya anime yang saya tonton pada season ini, karena selain kualitas animasi yang harus diakui memang bagus, saya mengharapkan anime ini dapat memberikan rekomendasi lagu yang enak untuk didengar nantinya selain saya juga tertarik dengan Hanazono Tae. It’s quite interesting to see, beside showing us a bunch of cute characters, hopefully Bang Dream could also provide us some good music to hear.

P.S. sebenarnya saya tertarik untuk menonton Bang Dream pada mulanya karena gadis ini :

alt

  • Amir Arifuddin

    cute characters sih kayanya pasti deh min

    Berita Anime Terbaru

  • himenaa

    ini anime yang bisa ngeheal gw setelah nonton kuzu no honkai wkwkkw

  • Ade Hidayattulloh

    Justru saya tertarik sma anime ini stelah lihat video konsernya di youtube, terbyata keren…

  • julietdan

    I would like to thank you for the efforts you have made in writing this post.
    trump twitter

  • koi seo

    I’m just interested in this anime after seeing the video of the concert on youtube, it turns cool …

    ผลบอล

In Case You Missed It...