January 14, 2017 — 297 views

(Opini Seorang Fanwomen) Kesan episode pertama

Ok, ini adalah tulisan saya yang pertama. Kalau ada kesalahan mohon dimaafkan.

Di sini saya menulis kesan dari episode pertama anime musim dingin. Yap, saya menonton hampir 10 lebih judul tapi yang saya bahas di sini hanya yang benar-benar baru dan bukan season 2. Ada yang saya tonton hanya dalam 2-5 menit, ada juga yang full tapi tidak lanjut. Saya tahu, kita harus tonton setidaknya tiga episode untuk tahu ceritanya. Tapi ada faktor-faktor yang membuat kita hanya menonton 1-4 menit sudah tidak suka. (buat ada gambarnya gimana? =,= sudah siapin nih.)

Mari mulai dengan anime 5 menit langsung drop..

Kemono frends

Kobayashi-san chi no maid dragon.

Gabriel dropout.

Urara meirochou.

One room

Alasan : comedy cewek berwajah anak TK berdada kaya
pelacur, itu ga enak dilihat. =.=.

Schoolgirl striker

Status : drop

Alasan : wah, bukan karena cewek semua. Tapi gerah sama suara mereka. Katakan padaku apa cewek sma suaranya mirip anak TK?

Demi-chan wa kataritai.

Status : lanjut

Alasan : unik, benar walau ini banyak cewek tapi paling tidak ada pria juga, dan bukan pemuda labil. Satu lagi semoga si guru jadiannya sama guru demi bukan sama siswi demi vanpir. Tapi kalau itu terjadi asal alur bagus ga masalah, so saya suka cinta beda umur.

Fate grend order – first order

Status : drop

Alasan : itu gimana sih. Kenapa cowoknya pingsan di koridor? Langsung peduli sama cewek? Apa di seri lain mereka sudah ketemu?

Kuzu no honkai

Status : hm… tunggu 3 episode.

Alasan : saya kurang suka anime vurgar dalam genre romance normal, selain tidak bisa menonton dengan tenang dan siang hari. Bikin susah karena saya akan menuntut heroine bertindak seperti saya jika di situasi seperti heroine alami. Berbeda dengan nonton BL romance saya tidak peduli sebodoh apa tokoh utama lakukan toh beda alam. Tapi saya tertarik dengan masalah heroine di sini. juga seperti di demi-chan tulis, saya suka dengan cinta beda umur, dan berdoa semoga heroine jadinya ma oniichan.

Youjo senki

Status : drop

Alasan : wanita moe. Jadi tentara, di takuti, ok cukup. Lihat fullmental panik pun otak saya aus karena jendral kapal selam dan peminpi organisasi militer, cewek cantik yang bahkan lebih muda dari bawahannya.

Hand shakers

Status : entah.

Alasan : saya tidak tahu apa mau drop atau lanjut, masalahnya adalah anime ini bagus dan jelek secara bersamaan. Animasi lantar yang wow, tapi chara yang tidak nyatu pada lantar. Gerakan tidak wajar, chara moe. Kamera kacau…. ecchi yang tak wajar.

Satu lagi tentang ini. Cara bertarung mirip dengan loveless, Anime BL.

Minami kamakura koukou joshi jitensha-buj

Status : lantut

Alasan : jarang sport cewek serius, jangan bilang kaijo sport -,- bahkan olahraganya pun ga mungkin karena kalau payudara di bentur keras sakit banget tahu. Wahai cowok tahukah kau kalau mau datang tamu bulanan payudara sakit jika tertekan? Kembali ke topik, saya berharap anime ini fokus ke sport tidak seperti free yang fokusnya malah pada homodachi.

ACCA-13-KU KANSATSU-KA

Status : lanjut

Alasan : saya suka artnya.

Spiritpact

Status : lanjut. Ver cina sudah saya tonton semua.

Alasan : well, saya ga ngerti bahasa cina, jadi nonton lagi dub jepang. Saya tidak bilang anime ini bagus, dari segi alur cerita cukup berantakan, saya tidak mengerti kenapa si A bertarung dengan tokoh utama kalau pada akhirnya musuh utama s1 ini adalah keluarga sendiri, dan well, kenapa pula di opening A terlihat seperti lelaki kedua yang akan bersaing dengan pria utama untuk merebut cinta tokoh utama jika Cuma muncul satu-dua episode. Animasi cukup bagus mengingat ini anime cina. Dan hintnya, ho. Jangan berdebat dengan canon vs bukan canon, karena saya sudah muak dengan itu di fandom yuri on ice.

Marginal#4-kiss kara tsukuru big bang.

Status : lanjur

Alasan : saya fan mereka hahaha… lagu-lagu mereka enak-enak, sayang lagrange point ga muncul dengan lagunya.
Yap, itulah yang saya tonton untuk musim ini semoga menbantu.

In Case You Missed It...