November 20, 2016 — 287 views

Review : Long Riders!

Haii..haii..lama tak posting disini, maklum lah mencari bahan review dulu, review kali ini tentang anime di musim gugur ini, Jujur aja musim gugur ini..sedikit mengecewakan tidak seperti summer yang bener-bener panas seperti musim panas.
Dan akhirnya gw memutuskan untuk mengambil salah satu anime slice of life,drama,dan commedy, yaitu….Long Riders!.



Sinopsis :
Ami Kurata, a first-year university student who has no athletic ability, suddenly falls in love with a folding bicycle after seeing it in front of a train station. Inspired by her newfound love, she starts saving up to buy a bicycle and to learn cycling.

Character :
Kurata, Ami (VA :Touyama, Nao)
Saijou, Hinako (VA :Touyama, Nao)
Takamiya, Saki (VA :Hisaka, Yoko)
Ichinose, Yayoi (VA :Kurosawa, Yurika)
Aoi, Niigaki (VA : Hiromi Igarashi)

OST :
OP :”♡㎞/h” by Ray
ED : “Happy Ice Cream! (ハッピーアイスクリーム!)” by Ami Kurata (Nao Touyama), Aoi Niigaki (CV: Hiromi Igarashi), Honako Saijou (CV: Rumi Ookubo), Yayoi Ichinose (Yurika Kurosawa), Saki Takamiya (Yoko Hikasa)

Sebenernya gw sendiri agak bingung mau nulis ini karena ada satu seri lagi yang menurut gw patut untuk ditulis.

Slife of life enough to make you fly into dreams land

Jadi mahasiwa di tahun pertama dan memiliki teman dari semester satu yang baik hati dan care?,sepertinya hal biasa tapi bagaimana jika ketika kuliah kita menemukan hal baru yang tidak pernah kita coba sebelumnya dan hal tersebut sudah dilakukan oleh teman kita?.
Nah itulah yang terjadi pada Ami disini, dia memiliki seorang teman yang bernama Aoi yang sudah bersepeda menuju kampusnya.\
Kehidupan Ami yang biasa-biasa saja berubah mendadak semenjak dia melihat salah seorang mahasiswa mengendarai folding bike aka sepeda lipat,dalam sesaat ami jatuh cinta kepada sepeda tersebut dan disinilah dunia ami yang tadinya tidak berwarna menjadi lebih berwarna.

Dunia yang berubah…

Walau slow paced,tapi anime ini perlahan-lahan mulai merubah dunianya, dari tadinya dunia yang tak berwarna dan terkesan membosankan menjadikan anime ini lebih berwarna dan akhirnya membuat saya tetap menonton anime ini sampai dengan hari ini,.
Perlahan tapi pasti disini Ami yang tadinya biasa-biasa aja mulai menyukai sepeda dan..mulai lah ami ingin membeli sepeda, dan saat itu juga dia pergi ke salah satu toko sepeda yang tak jauh dari kampus mereka, namun pada saat ami melihat-lihat ditoko tersebut..



reaksi kawaii dan sekaligus membuat kita menelan ludah kita sendiri karena seharga 144.900 Yen kalau dirupiahkan sekitar 17 422.776 rupiah.
Dan ada salah satu reaksi ami yang benar-benar bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak disini

Namun pada akhirnya ami berhasilkan menemukan sepeda yang cukup murah dan dinamakan Pontakun, saking senangnya…






Dan dimulai lah kehidupan ami yang tadinya biasa-biasa saja, mulai lebih berwarna dengan bersepeda dan akhirnya ia dan aoi pun mulai bersepeda bersama.

FULL OF BANG BANG BANG!

Anime ini terus memberikan banyak kejutan disetiap episodenya, mulai dari bagaimana ami bekerja keras demi membeli peralatan bersepedanya dan tentunya pertemuan ami dan aoi dengan 2 orang cyclist yang membantunya ketika ami terkena “knock hunger” dimana ia tidak bisa bergerak sedikitpun karena lupa sarapan dan kelelahan dan ternyata 2 orang tersebut adalah Yayoi dan Hinako, pertemuan mereka ternyata memberikan pengalaman yang lebih banyak lagi untuk ami dan pada akhirnya mereka ber4 mulai perjalanan dengan menggunakan sepeda mereka, mulai dari jarak dekat sampai dengan jarak jauh.
Petualangan mereka terus berlanjut dan akan banyak kejutan yang akan bermunculan terutama setelah ami telah berhasil membeli roadbike pertamanya…


Kejutan apa lagi yang akan diberikan mereka untuk kita nantinya? tunggu episode selanjutnya.. :(

Summary :
Rekomended untuk kalian yang membutuhkan asupan MOE dan komedi ringan ala slice of life, atau kalian yang ingin menemukan inspirasi karena dalam anime ini terdapat kalimat-kalimat yang cukup membuat kita terinspirasi.

SCORE :
9.0/10.0 point

Terima Kasih telah membaca review ini, dengan menggunakan format baru thanks :)

In Case You Missed It...