October 6, 2016 — 362 views

First Impression : Digimon Universe Appli Monsters

Hi…ya… ketemu balik dengan gw Naa, kali ini gw mau ngebahas tentang seri digimon terbaru, Digimon universe universe appli monsters. Dan yang menarik adalah adanya benang merah dari digimon adventure tri yang tidak sengaja gw temukan setelah melihat part ke-3 dari digimon adventure tri.

This is different digital worlds

Main character yang tidak biasa dengan, dari beberapa seri digimon, kita pasti sudah tak asing lagi dengan main character yang memiliki nama depan yang sama, antara Ta ataupun Da, tapi disini nama karakter utamanya adalah Shinkai Haru, dan yang menjadikan tidak biasanya adalah karena penempatan dunia digital yang sekarang berbeda jauh dengan dunia digital yang terdahulu, tapi sebelumnya gw mau menceritakan sedikit tentang part 3 digimon adventure tri yang memberikan sebuah benang merah sebelum berlanjut kearah impresi gw sendiri tentang seri digimon kali ini.

Di Digimon Adventure tri. part 3, terdapat sebuah kejadian yang dinamakan dengan prosess “REBOOT”, dan yang mengakibatkan reboot ini sendiri adalah ketidakstabilan dunia digital yang berlanjut kedunia nyata,dan disana para partner digimon pun sudah memutuskan jika mereka tidak berhasil menghentikan meicoomon, maka mereka akan ter-reboot bersamaan dengan dunia digital, dan hal itu akan menakibatkan seluruh digimon yang ada akan kehilangan ingatan dan bentuk mereka.
Tapi didalam reboot tersebut tidak ada jaminan bahwa dunia digital pada seri digimon adventure 1 dan 2 akan sama lagi. Nah dibagian inilah benang merah yang menceritakan tentang dunia digital baru muncul dan dunia digital inilah yang dikenal dengan nama Universe Appli monster yang digunakan sebagai setting dari seri digimon universe appli.

STORY

Cerita seri digimon ini menceritakan tentang dunia aplikasi pada smartphone, dan para ‘anak-anak terpilih’ alias ‘digi destined’ menggunakan ‘Appli Drive’ untuk memunculkan digimon kedunia nyata, sedangkan battle fieldnya berpusat pada AR Field, sebuah zona dimana reality dan cyber bersatu, dan para digimon yang terinfeksi disana akan muncul dengan wujud “3D’.
yang unik dari digimon ini adalah, scene pada OP mereka, yang menunjukan prosess evolusi gabungan antara manusia dan digimon yang sebelumnya sudah ditampilkan pada digimon tamers, tepatnya ketika Guilmon,Renamon,Terriermon berubah kebentuk mega mereka dengan bersatu dengan tamersnya, ataupun pada seri digimon Frontiers dimana, manusia yang berubah menjadi digimon.

Appli Driver dipegang oleh Shinkai Haru

Dan juga sebuah jam tangan misterius yang bisa digunakan untuk sesuatu, karena pada akhir adengannya haru memasukan chip dari messenger mon kedalam jam tersebut dan chipnya bersinar

Digimon parter Haru, Gatchmon

Keunikan lainnya dari seri digimon ini adalah, adanya campur tangan dari partner manusianya untuk membuat battle antar digimon menjadi lebih menarik lagi.

Sebenarnya ada beberapa karakter lainnya, namun pada episode 1 ini hanya shinkai haru saja yang diceritakan, itu pun masih belum selesai secara total, ditambah lagi adanya digimon misterius dan seorang temannya yang bernama Yuujin. Ntah apa yang akan muncul diepisode 2 nanti, namun seri ini lebih baik jika dibandingkan dengan “Lego digimon”.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih, karena tidak merusak kenangan masa kecil dengan keanehan dunia digital seperti pada seri digimon xwors.
Dan tentu saja saya sangat menantikan series ini, sebagai salah satu fans digimon serta saya juga menikmati alur cerita ringan yang bisa berubah setiap saat.
Para maincharacter yang akan muncul pada episode-episode berikutnya, dan sepertinya ada 1 karakter wanita yang bisa menjadi bahan waifu kalian plus digimon partnernya seperti Veemon.

In Case You Missed It...