August 22, 2016 — 891 views

Playing SAINT SEIYA ZODIAC BRAVE

Hey guys! Dimas here! Gile, baru post 1 post doang dan lamanya 2 tahun XD Well fear not, saya akan mulai ngepost lagi sekalian ngeupdate bolg saya tentang game2 smartphone yang ada tergantung dari game yang sudah keluar di ios! Sayangnya saya tidak punya android tapi tenang, game in bisa di dua smartphone yang berbeda! Jadi post kedua yang akan saya post disini adalah game smartphone SAINT SEIYA ZODIAC BRAVE!

Saint Seiya Zodiac Brave merupakan game smartphone oleh Bandai Namco dan di buat oleh SEGA. Game ini sendiri style RPG yang dimana kamu bisa memilih 5 karakter Saint untuk melawan para musuh yang dihadapinya dalam quest. Ada lima quest di game ini. Pertama adalah Story Quest, kedua adalah Daily Quest, dan ketiga adalah Item Quest (Kalau ga salah).

Game ini sebenarnya gampang banget. Kamu ga perlu lagi mencet sana sini buat melakukan battle, game-nya sendiri sebenarny sudah auto battle, yang kamu perlukan itu cuman menekan Special skill pada saat gauge-nya sudah penuh. Bahkan tombol button-nya tersebut hanya untuk membuat kita lepas memencet special skill tersebut.

Kamu bisa menambahkan item untuk memperkuat status karakter kamu dan apabila sudah lengkap, kamu bisa mengupgrade karakternya. Lalu kamu bisa juga mengupgrade lvl bintang dengan memainkan extra quest yang ada di story quest untuk mendapatkan kartu karakter tersebut. Setiap karakter pun mempunyai role masing. Seperti Seiya, role dia adalah sebagai vanguard sehingga dia ada di depan sedangkan Shiryuu rolenya sebagai support sehingga dia ada di tengah. Di daerah belakang pn sebenarnya role support tapi biasanya dia mempunya skill untuk baik membantu menghajar health power musuh ataupun menyembuhkan team yang sudah kamu rancang.

Lalu kamu juga bisa menaikkan baik skill biasa atau special skill karakternya. Setiap upgrade membutuhkan in-game currency yang bisa kamu dapatkan dari quest atau dari item yang ada di daily quest tergantung harinya karena sering berganti-ganti. Lalu terdapat limit untuk mengupgrade skill supaya kita tidak kebablasan menaikan skill yang ada.

Sistem Gacha pun sebenarnya tidak berbeda dengan sistem Gacha game lain. Ada yang menggunakan semacam Diamond dan ada yang menggunakan in-game currency. Terdapat juga event Gacha yang dimana kamu bisa mendapatkan karakter Saint yang hampir susah didapat di Gacha lainnya. Tetapi, kamu juga bisa mendapatkan Karakter yang kamu mau dari Monthly Bonus maupun Extra Quest jadi saya sarankan untuk melakukan hal tersebut.

Game ini sebenarnya menarik, tetapi sayang rada membosankan. Pertarungannya sebenarnya seru tetapi karena ada sudah ada auto attack sehingga membuat game ini cukup membosankan. Tetapi bisa melihat Seiya berantem di smartphone, setidaknya itu adalah hal yang positif di dalam game ini. Sayangnya yang suka dengan Omega series karakter mereka belum ada di game ini tapi saya cukup berharap mereka pasti akan diimplementasikan di game ini.

Bagi yang ingin memainkan game ini, kamu harus mengganti ID akun kamu menjadi akun Jepang karena game ini hanya tersedia di Jepang saja. Untuk pengguna ios mungkin hal ini tidak terlalu mengganggu mereka, tetapi bagi pengguna Android tidak perlu khawatir karena kalian pasti sudah bisa bagaimana caranya untuk menginstall game ini.

Dan sudah selesai post kedua untuk JOI. Tunggu tanggal berikutnya untuk game smartphone selanjutnya!

In Case You Missed It...