June 26, 2016 — 49329 views

Penjelasan Mengenai Status Anime “Relife” Yang ‘Finished Airing’

Setelah Anime musim ‘Spring’ selesai, sekarang sudah mulai menyambut datangnya Anime musim ‘Summer’.
Beberapa Anime musim summer sudah masuk kategori Tamat / Ending.

Beberapa Anime musim Summer mulai dari yang popular sampai yang biasa, sudah mulai ditampilkan.
Seperti beberapa halnya di Website yang menampilkan Jadwal / Schedule dari Anime musim summer ini. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah Anime “ReLife”.

Ini adalah PV kedua Anime Re-LIFE.
Manga ‘Re LIFE’ atau ‘リライフ’ ini adalah manga yang paling laris terjual di Comico.
Dan Re-LIFE mendapatkan sekuel untuk Anime. Diantara para penikmat manga/anime dan otaku, beberapa diantara mereka sangat menunggu Anime ReLife ini.

Ada yang mengatakan: wah, akhirnya keluar juga animenya. Wah, ini wajib masuk list tontonan dan lain sebagainya.
Setelah menunggu, akhirnya Pre-Aired Relife akhirnya tayang juga. Dari segi alur cerita dan komedinya, sangat pas untuk ditonton kalangan muda.

Namun, diantara beberapa Fans ada yang melihat informasi yang sedikit membingunkan. Seperti informasi yang dilansirkan oleh myanimelist atau yang dikenal dengan MAL, bahwa Status dari Anime ini adalah ‘ Finished Airing’ atau telah selesai. Wah, apa yang terjadi?. Maksudnya apa? respon dari beberapa Fans yang melihat info ini dari myanimelist.net.
Dan lebih kurang, penjelasannya sebagai berikut. Anime Re LIFE sebelumnya telah ditayangkan secara ‘web-streaming’ dari aplikasi Comico.


Padahal sebelum dirubah, informasi di MAL menyatakan bahwa Anime ReLife akan tayang per 1 Juli 2016, namun beberapa hari ini informasti tersebut sudah dirubah. Regulernya, Anime ReLife akan tayang tanggal 1 Juli 2016, pukul 00:00 JST (Japan Standard Time) atau Waktu Standar Jepang. Hari ini tanggal 26 Juni 2016, saya melihat sudah ada beberapa yang merlisi Episode Pre-Aired dari Relife, mulai dari RAW sampai dengan yang sudah di Sub.


Setelah mencari kesana-kemari, akhirnya alasan yang ‘logis’ dari semua ini adalah Yang memproduseri anime ReLife ‘Comico’ mengatakan bahwa Animenya akan tayang sesuai dengan jadwal yang ditentukan, namun ‘Comico’ telah memutuskan untuk lebih duluan membuat Streamingnya sebelum airing/tayang di TV. Hanya pre-air ini saja, dan nantinya dikemudian hari (Jumat depan) akan tayang dan resolusi tampilan dari anime ini akan kembali ke mode HD (High Defenition).

Gimana tertarik nonton Anime ReLIFE?

In Case You Missed It...