March 26, 2016 — 476 views

Childhood Memories :Aoki Densetsu Shoot! (蒼き伝説 シュート)

Hai semuaa kembali bertemu dengan saya Naaa :p

Kali ini bukan mau ngebahas anime-anime yang ongoing atau pun yang terbaru, tapi kali ini gw mau ngebahas tentang sebuah anime jadul yang dijepang sendiri itu tayang pada 9 November 1990 sampai dengan 22 Desember 1991.
Di Indonesia sendiri anime ini dulu pernah ditayangkan sekitar tahun 2001/2004 apa yah kalau tidak salah ingat.
Dulu anime ini sangat di tunggu-tunggu sebelum ada virus captain tsubasa yang menyerang dengan tendangan naganya.

Deskripsi singkat versi saya sendiri :
Shoot merupakan sebuah anime yang berceritakan tentang sebuah sekolah yang bernama Kakegawa high school, kalau disini kita menyebutnya SMA Kakegawa.
Sekolah ini merupakan sekolah baru, namun walau baru mereka sudah mencapai perdelapan final didaerahnya sendiri dengan tim yang semuanya terdiri dari murid baru, alias murid kelas 1.

Deskripsi menurut MAL :
Aoki Densetsu Shoot! (Legendary Blue Shot!) or also known as just “Shoot!”, is the story of Toshihiko Tanaka, Kenji Shiraishi, and Kazuhiro Hiramatsu. Three high school freshmen who have become best friends during their junior high years while playing soccer together. There they were known as the Kakenishi golden trio for their role in making Kakenishi Junior High’s soccer team into a force to be reckoned with. After junior high, all of them decided to go to the same high school, Kakegawa High, a school only founded a year before, because of their star soccer player, Yoshiharu Kubo, whom they had idolized.

This young man led Kakegawa High Soccer Club to the best 8 of their prefecture in their first ever appearance with a freshmen only team almost single-handedly. He refuses offers from a number of foreign professional soccer clubs so he can stay at Kake-High to lead them to the All-Japan High School Championship. As the three of them start playing soccer for Kake-High, they experience hardships, romance, and losses on their road to becoming the best Japanese high school soccer team—a team of legends.

(Source: AniDB)

Kalau tidak salah anime ini tayang di TV7 (sekarang menjadi Trans 7, setelah sahamnya dibelih oleh trans crop.), sekitar pukul 5/6 sore wib.
Well dulu saya sendiri sangat senang menonton anime ini dikarenakan kegilaan dari setiap anggotanya yang membuat saya sedikit terdiam dan kelakukan dimasa lalu saya juga yang senang bermain bola, walau dengan stamina dan skill seada-adanya LOL.
Tapi terinspirasi dari sana juga untuk melakukan berbagai trick bermain bola seperti yang dilakukan oleh karakter-karakter dalam anime tersebut tapi semua hasilnya nihil, maklum dulu kan modalnya TV tok dan mencontoh, keliahatannya mudah namun sulit untuk dipraktekan.

JUJUR saja saya ntah mendapat wangsit dari mana mencoba mencari keberadaan anime ini sekarang, dan al hasil saya menemukan sebuah situs yang menampung cukup banyak anime jadul dan tidak berasal dari torrent serta kualitas yang sama seperti dahulu saya pernah nonton dan tentunya tanpa semut-semut merah yang cukup menganggu.

Tapi saya tidak akan memberikan link anime tersebut ditakutkan melanggar aturan yang belum saya ketahui di MYJOI ini sendiri, sedikit yang saya mau bahas disini adalah kenangan akan anime tersebut yang sampai saat ini masih melekat dikepala saya, KUBO!.
Sesosok yang menurut saya sempat saya jadikan panutan tanpa sengaja sampai pada akhirnya captain Tsubasa dengan kalimatnya yang saya yakin kalian semua pasti ingat, Bola adalah teman,menyerang otak saya.

Salah satu scence yang ngebuat gw sendiri ngeluarin air mata tanpa sadar, tapi ntah mengapa memang scene ini rasanya cukup menyedihkan (Bahkan setelah rewatch sebelum berfikiran untuk membuat postingan ini).

Dan ini dia salah satu karakter yang ngebuat ngefeel salty tanpa disadari ketika rewatch :p
Dia adalah manager dari tim sepak bola, sekaligus teman masa kecil dan pemeran utama di anime ini, Toshi.

Kalau kata anak sekarang, anime ini pasti plotnya bakalan ada NTR, tapi rasanya tidak, apa lagi untuk kalian yang sudah pernah menontonya di TV 7 atau membaca manganya sampai dengan tamat.

Jujur aja dengan teknik penggambaran saat itu manager-san ini udah cukup moe bahkan bisa dibilang yah beginilah harusnya anak-anak SMA, tidak seperti anak-anak SMA yang sekarang ada :p, udah macem emak-emak, rempong.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih bagi yang telah membaca artikel ini, walau isinya gaje xD.
Dan semoga juga artikel ini bisa ngebuat kalian untuk mengingat masa lalu kalian, dan melupakan sedikit kejenuhan di hari ini yang bisa dikatakan bahwa ini adalah refreshing otak

In Case You Missed It...