February 3, 2016 — 760 views

Review : Noroi The Curse Movie (2005)

Kali ini gw mau review sebuah film yg berjudul Noroi The Curse Movie, yang bisa dibilang bukan J-Drama Horor biasanya


Noroi The Curse

Tapi sebelum gw berlanjut ke reviewnya, ini detail tentang Noroi :


noroi 2

Info by : wikipedia

Cast :
Jin Muraki as Masafumi Kobayashi,


Marika Matsumoto as herself


Rio Kanno as Kana Yano


Tomono Kuga as Junko Ishii


Maria Takagi as herself


Ai Iijima as a TV program guest

Satoru Jitsunashi as Mitsuo Hori

Sinopsis (Diambil dari wikipedia) :
The film focuses on Masafumi Kobayashi, a paranormal expert who produced a series of books and documentaries on supernatural activity around Japan. He disappeared in the process of making his most disturbing documentary, The Curse. His house burnt down and his wife Keiko was found dead in the ruins.

Indonesian translate :
Film ini berfokus pada Masafumi Kobayashi, seorang ahli paranormal yang membuat beberapa buku dan dokumentasi tentang kegiatan supernatrual di sekitaran jepang. Dia mendadak menghilang ketika dia sedang membuat sebuah dokumentasi yang berjudul “The Curse”.
Rumahnya mendadak terbakar dan istrinya Keiko ditemukan meninggal direruntuhan rumahnya.

Genre dari film ini sendiri : Dokumenter,Horor,Historical.

Mari kita mulai ke bahasan reviewnya :


NOTE : AMAT DISARANKAN BAGI YANG PENAKUT TIDAK MENONTON MOVIE INI SENDIRIAN, KARENA MOVIE INI BERBEDA DENGAN MOVIE-MOVIE HOROR YANG ADA. DAN SIAPKAN JUGA MENTAL KALIAN KARENA PACE DI FILM INI CUKUP LAMBAT.

Story : 8.90/10

Sangat menarik karena kita dibawa seolah-olah sedang menonton acara televisi yang berbau supernatural, benar-benar cukup apik dikemasnya jadi terasa bahwa kita sedang bersama mereka dalam menyelediki kasus kejadian supernatural yang ada disana. Angel pengambilan gambar yang handled secara langsung menjadikan film ini cukup membuat bulu kudu kita merinding. Story disini memang berada pada pace yang cukup lambat, padahal gw sendiri yang menontonnya bisa menebak alur ceritanya setelah alur cerita mencapai pada kasus utama yang dimana pemeran utamanya, Kobayashi menyelidiki kasus yang menimpa seorang wanita yang bernama Junko yang mendengar suara-suara aneh dari tetangga sebelahnya, namun seminggu setelahnya Junko dan anaknya ditewas dalam kecelakaan mobil. Lalu ia pun menyelidiki seorang anak yang bernama Kana yang memiliki kekuataan supernatrual yang sangat kuat. dan disinilah cerita dimulai…..(gak mau spoiler gan takut gak seru nanti).

Characters : 9.90/10

Karakter-karakter disini diperankan dengan sangat cantik dan apik, seperti pada karakter Kobayashi yang diperankan oleh Jin Murasaki, terlihat seperti reporter sekaligus orang yang cukup berpengalaman dibidang supernatural ini.
Lalu ada juga Hori-san yang diperankan dengan sangat apik oleh Satoru Jitsunashi, karakter Hori disini dibuat seperti orang yang sangat ketakutan oleh mahluk halus yang berada disekitarnya yg disebutnya “Ectoplasma worm”.

Gw rasa dua karakter diatas sudah bisa mewakili keseluruhan karakter yang berada di dalam cerita tersebut secara tidak langsung, jadi gw akan next ke katagori berikutnya, tapi tidak ada katagori berikutnya karena bgm yang digunakan adalah yang standar pada film horor umumnya dengan tambahan beberapa CGI dibeberapa scene yang menjadikan story disini cukup menebarkan.
(Setelah berfikir beberapa kali gw putuskan untuk tidak mengupload fotonya dalam postingan ini karena ada bbrapa scene yang sifatnya NSFW, ataupun masuk dalam katagori DP*)
*DP = Distrubing picture.

setelah gw googling selama beberapa jam, gw gak menemukan fakta yang cukup kuat akan legenda yang diceritakan di film ini, namun ada banyak cerita yang bertebaran secara online yang menceritakan tentang legenda ini, Kagutaba, kalau mau kalian bisa mencarinya langsung di mbah google :)

Sekian review kali ini :), semoga kalian bisa mendapatkan pengalaman cerita yang monoton namun bisa membuat kalian penasaran pada waktu yang sama ^^

via GIPHY

In Case You Missed It...