January 25, 2016 — 366 views

Review : Koukaku no Pandora (1st 3 episodes)

Haloo semuaa saya penulis baru di myJOI ini, dan untuk tulisan pertama ini saya mau ngereview tentang anime “Koukaku no Pandora”

Latar setting pada Koukaku no Pandora ini sendiri mengambil waktu dimasa depan, dimana cybernetic human sudah menjadi hal yg biasa namun tetap memiliki regulasi yang sangat ketat pada masanya, dan tempat yg digunakan adalah sebuah pulau yg bernama ‘Cenacle’ dimana bibinya itu tinggal dan sekaligus pulau yg dikenal untuk para jutawaan.

saya akan mulai dari karakter nya terlebih dahulu :

Nene Nanakorobi, seorang gadis cybernetic yg hampir keseluruhan tubuhnya.Dan ia bepergian ke cenalce island untuk bertemu dengan bibinya yang tinggal disana.
kepribadiannya sangat ceria dan periang sekaligus little annoying.

Clarion, seorang cyborg yang sama seperti Nene namun dibandingkan dengan Nene, kepribadian Cla-rion (cara nene memanggil clarion) bertolak belakang, dia terlihat sangat muram,suram,namun keseriusannya berada jauh diatas Nene, apa lagi di 1/2 episode sebelumnya Uzah sudah memerintahkannya agar melindungi clarion dengan sangat tinggi tingkatnya. Namun Clarion sendiri sangat tidak suka ketika kupingnya dipengang oleh orang lain selain pemiliknya.

Deliah Uza, selain Oppainya yg berukuran cukup “besar”, dan otaknya yg pintar, dia ini adalah pemilik asli dari Clarion sebelum kepemilikannya dipindah ke Nene pada episode 2 #ups spoiler dikit#. Dia juga ilmuan yg bisa dibilang pintar namun licik, picik bin gregetan.
Namun Uza juga yg menemukan sesuatu yang berada didalam diri Nene sehingga ia memanfaatkannya secara maximal walau belum jelas tujuan nya apa.

Story :
Cerita ini memiliki essensi yg cukup besar untuk masa depan, masa dimana cybernetic sudah menjadi hal biasa dan tentunya kegilaan akan kekuataan dari teknologi tersebut pun tidak main-main seperti pada karakter utama dalam story ini, Nene.
Masih belum jelas sih dari storynya siapa yg menjadi musuhnya, siapa Uza,dan software macam apa yg ditanamkan kedalam tubuh cyber Nene sendiri.
Dan anime ini juga berada pada garis dimana Ecchi,Hentai,dan Normal anime berada, adengan henshinnya Nene mungkin akan membuat sebagian dari kaum adam senang karena fanservice diadengan henshinnya dan sebagian lagi merasakan sensasi keanehan dan kelucuan.

total score yg akan saya berikan itu 7.80/10 point
yang berarti menurut saya anime ini cukup layak di tonton sampai akhir tanpa harus menelan kekecewaan yg banyak, setidaknya bisa juga digunakan untuk ngakak juga dikala stress menyerang karena melihat tingkah laku Nene dan Cla-rion

Salam ^^

In Case You Missed It...