October 15, 2015 — 1637 views

[Seiyuu Corner] Si ganteng Sugibro!!

Halo-halo setelah sekian lama bertapa kembali lagi dengan kami Zero dan Aizen-sama. Kali ini saya akan membahas salah satu seiyuu cowok paling lucu dan tentunya keren yang baru saja berulang tahun. Siapa lagi kalau bukan Sugita Tomokazu.

Sugita Tomokazu adalah seorang seiyuu kelahiran 11 Oktober 1980, di Saitama, Jepang. Ia memulai karirnya di dunia seiyuu sebagai Kagami Mikage di Ceres, Celestial Legend. Banyak peran yang ia isi. Diantaranya adalah Sakata Gintoki di Gintama, Kyon di The Mellancoly of Suzumiya Haruhi, Munakata Reisi di K, dan masih banyak lagi.

Awalnya ia menjadi seiyuu karena ia bisa mendapatkan sesuatu yang tidak bisa ia dapat di kehidupan aslinya. Contohnya ia ingin menjadi seorang pemain bola namu ia tidak terlalu handal untuk bermain bola.
Banyak penghargaan yang ia dapatkan selama berkarir. Diantaranya adalah Society for the Promotion of Japanese Animation Award, Best Voice Actor pada tahun 2008, Most favorite male character in 2009 and 2010 Anime Grand Prix. Dari anime yang berbeda yaitu Kyon dari The Mellancoly of Suzumiya Haruhi di tahun 2009 dan Sakata Gintoki dari Gintama di tahun 2010.

Di tahun 2010 ia juga membintangi sebuah live action berjudul “Wonderful World” bersama dengan Mamoru Miyano, Tomokazu Seki, Rikiya Koyama, Yuka Hirata, Showtaro Morikubo, dan Daisuke Namikawa.

Cukup sekian dari kami. Selanjutnya saya akan membahas seiyuu wanita yang namanya hampir ada di semua judul anime tahun ini!! Yaitu M.A.O.

Disclaimer: all picture and properties to their rightful owners, not me.

Penulis: Fvckinzero
Editor: Aizen-sama

In Case You Missed It...