July 17, 2014 — 373 views

[First Impression] Barakamon

Anime ini saya temukan secara kebetulan, saat saya bertanya kepada sejumlah orang apa anime yang direkomendasikan untuk ditonton di musim ini. Beberapa orang merekomendasikan Barakamon, dan saya pun mencoba menontonnya.


alt
Logo Barakamon

Anime yang direncanakan akan ditayangkan sebanyak 12 episode ini bercerita tentang Handa Seishuu, seorang seniman kaligrafi Jepang yang dikritik oleh seorang kurator karena karyanya dianggap terlalu textbook. Akibat kesal, Handa akhirnya memukul kurator tersebut.
alt

Handa dikirim oleh ayahnya ke sebuah pedesaan. Handa yang tidak pernah ke pedesaan sebelumnya bertemu dengan orang-orang yang menarik di desa tersebut, mulai dari bapak tua yang mengantarnya dengan traktor menuju desa tempat ia akan tinggal, sampai anak kecil yang selalu mengganggu Handa saat akan membuat kaligrafi.

alt
Naru Kotoishi, sang anak kecil pengganggu

Namun, keberadaan orang-orang pedesaan tersebut membuat Handa mengalami pengalaman baru yang kocak namun menarik. Belum lagi ia juga merasakan keramahan orang-orang pedesaan, yang tidak pernah didapatnya selama di kota.
alt


Saya baru menonton episode pertama dari anime ini, dan berikut adalah penilaian sementara saya untuk episode 1, dari berbagai segi:

Cerita (9/10):
Sederhana, namun tetap menarik. Penuh dengan humor yang membuat anime ini semakin layak ditonton. Yang paling penting, tidak mengumbar fanservice.

Artwork (8/10): Sama sekali tidak buruk.

OP/ED (8,5/10): Lagu pembuka dan penutup anime ini termasuk bagus, walau ada lagu-lagu pembuka dan penutup anime lain di musim ini yang lebih bagus.

Kesimpulan: Anime yang sangat direkomendasikan untuk ditonton semua kalangan, termasuk yang tidak menyukai anime sekalipun.

(Note: Gambar pada entri ini diambil dari berbagai sumber)

In Case You Missed It...