September 3, 2015 — 5051 views

[Seiyuu Corner] Cantik, Lucu, dan Cerewet! Inilah Sakura Ayane

Halo-halo. kembali lagi dengan saya Zero. Kali ini saya akan membahas tentang Seiyuu muda berbakat, cerewet dan lucu. Siapa lagi kalau bukan Sakura Ayane.

Sakura Ayane atau yang kita kenal dengan sebutan Ayaneru, adalah gadis kelahiran 29 Januari 1994, di Tokyo. Nickname “Ayaneru” didapat dari Okamoto Nobuhiko pada tahun 2011, saat mereka mengisi serial anime Yumekui Merry. Bagian “Aya” dari namanya Ayane dan “Neru” dari hobi tidurnya.

Dirinya mulai masuk kedalam industri Anime 2010. Dan peran pertama yang ia dapat adalah dalam anime Keroro Gunsou Tanjou! Kyuukyoku Keroro, Kiseki no Jikuu-jima, de arimasu!!. Banyak peran yang ia dapatkan hingga saat ini,contohnya Merry dari Yumekui Merry, Cocoa dari Gochumoon wa Usagi Desu-ka?, Isshiki Akane dari Vivired Operation, Ayase Arisa dari Love Live! School Idol Project, Onodera Haru dari Nisekoi, Ishiki Iroha dari Yahari Ore no Seishun ga Machigatteru, Komori Nao dari Charlotte, dan lain-lain. Dengan suaranya yang khas, Ayaneru sering mendapatkan peran sebagai perempuan tomboy dan energik.

Pada saat kecil Ayaneru senang menonton video tentang produksi film. Sehingga gurunya menyaranan dirinya untuk menjadi seiyuu. Dan motto hidupnya adalah “Menjadi orang yang bisa membanggakan orang tuanya.”

Ayaneru juga merupakan fan dari seiyuu Hanazawa Kana atau yang dikenal dengan sebutan Hanakana. Pada saat ia berulang tahun ke 19 dirinya mendapatkan hadiah berupa ucapan dari Hanakana. Ayaneru pun menjadikan Hanakana sebagai rivalnya di dunia seiyuu.

Ayaneru sangat mahir dalam menggambar sampai di Agensi dimana ia bekerja ia dijuluki dengan sebutan “Master Painter” karena gambarnya yang sangat bagus.

Ayaneru biasa menggambar di komputer. Dan pada saat ia duduk di sekolah dasar ia ingin menjadi Software Enginer. Pada saat ini Ayaneru mampu menguasai bahaa pemograman menggunakan MySQL dan Visual Basic. Sampai pada akhirnya ia mempunyai sertifikat Microsoft Office Specialist’s Word, Excel, PowerPoint, Access, P-ken Level 2, IT Passport.

Dalam anime Kantai Collection dirinya ditantang untuk mengisi banyak peran dengan berbagai suara. Peran-peran yang ia isi di anime Kantai Collection ialah Nagato, Mutsu, Sendai, Naka, Jintsu, Shimakaze, dan lain lain.

Ayaneru sangat berteman baik dengan Touyama Nao. Sampai-sampai mereka selalu berpelukan pada saat bertemu. Mereka mengenal sejak tahun 2011 saat audisi pengisi suara. Ayaneru pun memanggil Nao dengan sebutan “Darling”.

Dan cukup sekian bahasan dari saya. Mohon maaf jika ada kesalahan. Untuk Minggu depan saya akan membahas Seiyuu yang akan datang ke AFAID2015, yaitu Fuchigami Mai. Terima Kasih.

Disclaimer: all pictures and properties belong to their rightful owners, and not me.

In Case You Missed It...