August 27, 2015 — 3454 views

[Seiyuu Corner] Mari Mengenal si Cantik Taneda Risa

Halo, ketemu lagi dengan saya Zero. Seperti janji saya Minggu lalu, saya akan membahas tentang seiyuu dari jepang yang sedang naik daun, yaitu Taneda Risa. Kalau kamu masih tidak tahu apa itu seiyuu, kamu bisa melihatnya disini.

Taneda Risa atau yang sering dipanggil dengan sebutan Tane-chan adalah seorang seiyuu yang lahir pada tanggal 12 July 1988, di Tokyo, Jepang. Awalnya ia berniat menjadi seiyuu disaat umurnya masih muda, namun pada saat itu sekolahnya melarang untuk bekerja di bidang entertainment. Dirinya mengawali karir sebagai Seiyuu di umur 24 tahun, dan bekerja dibawah naungan Osawa Agency.

Peran pertamanya di industri anime jepang adalah, sebagai Narator di Sakura no Ondo. Hingga saat ini sudah banyak peran yang dibintanginya. Contohnya Saki di Shin Sekai Yori, Komachi Aya di Kin’iro Mosaic, Himeragi Yukina di Strike the Blood, Miyazono Kaori di Shigatsu wa Kimi no Uso, Tedeza Rize di Gochuumon wa Usagi Desu-ka? Kuriyama Mirai di Kyoukai no Kanata, Rory Mercury di Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri, Dan lain lain. Banyak catchphrase yang terkenal dari karakter yang ia bawakan.


Sumber Gambar

Awalnya ia berniat menjadi Seniman, lalu ia mengenal tentang seiyuu dari program radio seiyuu yang ia dengarkan pada saat sekolah menengah. Disitu dirinya menjadi terinspirasi sebagai seiyuu.
Karakter yang ia isi dan sangat berharga bagi dirinya adalah Saki dari Shin Sekai Yori. Karena itu ada peran utama yang pertama kali ia bintangi di industri anime jepang. Dan ia pun mampu mengisi banyak karakter yang berbeda dalam seri Kantai Collection.

Ia sangat suka menggambar sampai-sampai ia mempunyai sertifikat mengajar level 1 di bidang seni untuk sekolah menengah dan sekolah atas.

Saat ini ia tergabung dalam 2 Seiyuu Idol Unit yang pertama adalah Rhodanthe* bersama dengan Asuka Nishi, Tanaka Manami, Touyama Nao dan Uchiyama Yumi.

Dan yang kedua adalah Petit’s Rabbit’s bersama dengan Inori Minase, Maaya Uchida, Ayane Sakura dan Sato Satomi.

Sekian ulasan saya minggu ini. Mohon maaf bila ada salah kata. Minggu depan saya akan membahas tentang Sakura Ayane. Terimakasih dan sampai jumpa minggu depan.

Disclaimer: all pictures and properties belong to their rightful owners, and not me.

In Case You Missed It...