August 21, 2015 — 2469 views

[Seiyuu Corner] Semua Tentang Touyama Nao

Hallo. Saya Zero. Ini artikel pertama saya di MyJoi. Disini saya akan membahas tentang Touyama Nao. Seiyuu yang sedang naik daun di bidang industri anime.

Pertama-tama apa itu Seiyuu?

Seiyuu adalah sebutan untuk para pengisi suara di Jepang. Seiyuu mengisi suara beberapa karakter seperti di anime, game, CD Drama, dan lain-lain. Terkadang Seiyuu juga ikut menyanyikan lagu sendiri dari acara anime yang dibintanginya.

Ok. Sekarang kita mulai membahas Salah satu Seiyuu dari Jepang. Yaitu Touyama Nao.

Touyama Nao atau yang sering di panggil dengan sebutan Naobou adalah salah satu Seiyuu yang sedang naik daun di industri anime Jepang. Ia lahir pada tanggal 11 Maret 1992, di Tokyo, Jepang.

Touyama Nao memulai karirnya sebagai Seiyuu ditahun 2010. Ia memilih menjadi Seiyuu karena kagum mengetahui bahwa pengisi suara main karakter di Fullmetal Alchemist adalah perempuan yang mengisi suara karakter lelaki. Role pertamanya di industri anime Jepang adalah mengisi suara Misa dari OVA Hiyokoi.

Ditahun 2010 Naobou juga mengisi suara karakter penting di serial anime, yaitu Nakagawa Kanon dari The World God Only Knows dan Tiger dari Star Driver. Adapun karakter-karakter ternama yang pernah diisinya adalah Kirisaki Chitoge dari Nisekoi, Kujou Karen dari Kin’iro Mosaic, Yuigahama Yui dari Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru, Kongou Sisters dari Kantai Colletion dan lain-lain.

Source Image

Menurutnya dari sekian banyak karakter anime yang ia isi, karakter yang sangat berkesan dihatinya adalah Nakagawa Kanon. Karena berkat kanon, ia bisa menyelenggarakan Konser pertamanya.

Ia merupakan salah satu Seiyuu yang bisa berbahasa Inggris. Dirinya pintar berbahasa Inggris karena ayahnya tinggal di luar Jepang dan pada saat dirumah ayahnya berbicara bahasa inggris. Pada saat kuliah Nao pun mengambil studi sastra Inggris. Dan cita-citanya selain menjadi Seiyuu yaitu adalah menjadi guru Bahasa Inggris. Jadi tidak aneh kalau ia jago berbahasa Inggris.
Ini adalah video Nao menggunakan sedikit bahasa inggris.

Digame Kantai Collection atau yang dikenal dengan Kancolle, Nao mengisi lebih dari 1 karakter, dengan berbagai suara yang berbeda. Sampai-sampai ia bercosplay menjadi salah satu karakter yang dibawakannya.

Saat ini ia bergabung dengan Idol Seiyuu Unit yang bernama Rhodanthe*, bersama dengan Taneda Risa, Uchiyama Yumi, Tanaka Manami, dan Nishi Asuka.

Sekian dulu ulasan dari saya. Mohon maaf jika ada kesalahan, dan sampai jumpa di ulasan lainnya. Mungkin selanjutnya saya akan membahas tentang Taneda Risa.

Disclaimer: all pictures and properties belong to their rightful owners, and not me.