June 29, 2015 — 579 views

Review Plamo Frame Arms Girl – Gourai

Halo, Saya GilangRangga kembali bersama anda dengan curhat review terbaru seputar plastic model (plamo). Kali ini yang mau saya bahas yaitu plamo Frame Arms Girl, Gourai dari Kotobukiya. Singkat cerita, ketika iseng iseng browsing di amiami mata saya langsung tertuju pada plamo ini. Entah daya tarik apa yang dimilikanya, mungkin karena Frame Arms membuat product line baru. Bla bla bla… Intinya barang tersebut sudah sampai ditangan saya. Langsung saja kita mulai cerita review plamo versi saya. Bagi yang bingung, format penulisan saya gambar dahulu baru komentar.

Ini adalah tampilan kotak plamo dari atas. Kotaknya terlihat besar ya ?

Ini adalah tampilan kotak plamo ini bagian samping. Nomor 1 bagian depan belakang(arah menyesuaikan) kotak berisi info mengenai plamo. Nomor 2 bagian samping kanan kotak berisi pose pose plamo termasuk hasil custom plamonya. Nomor 3 bagian kiri kotak berisi info mendetil, termasuk didalamnya face plate yang tersedia maupun decal plamo (sticker pantsunya macam macam).
Kemudian kita masuk ke isi kotak.

Kurang lebih ada sekitar 400 parts yang diberikan, dengan masing masing berbahan dasar ABS, PE, PS, dan PVC. Dengan model parts seperti ini dapat dikatakan plamo ini seperti plamo gundam dengan grade High Grade (HG).

Plamo ini dilengkapi juga dengan buku manual, pamflet (?), dan yang terpenting decal(stickernya). Kalau tidak ada ini, pantsunya bakal polos (?).
Setelah ini langsung saja kita rakit plamonya.

Bagian kepala(nomor 1) dan badan(nomor2) sudah selesai. Pada bagian kepala diberikan 3 macam face plate sehingga bisa dipasang selera anda. Perakitan plamo ini tidak sulit, yang penting teliti dan sabar saja. Ketika pemasangan, ada bagian yang sulit dipasang(agak keras) sehingga butuh ekstra hati hati. Mungkin ini karena baru saja, setelah dipajang dan bongkar pasang mungkin tidak lagi.


Akhirnya plamonya selesai juga dirakit. Plamo ini kelihatan gagah dan seksi(?). Ketika perakitan, sendi sendi terasa seret(berat/kasar/keras) sehingga perlu berhati hati. Repaint mungkin bisa dilakukan mengingat ada warna yang tidak sesuai dengan di kotak. Menurut manual, perakitan sudah selesai sampai sini. Sisanya perakitan senjata dan kaki tangan cadangan(?) untuk pose yang lain.


Senjata meriam yang dipasang di tangan. Meriam cukup besar sehingga agak memberatkan plamo. Meriam bisa pula dipasang di pundak. Pisau diletakan dikaki.


Senjata meriam kecil(seperti turret, saya kurang tau sebutannya apa) berada dipundak dan pisau berada ditangan. Senjata senjata ini cukup ringan, terlihat cocok dengan plamo ini. Pisau dapat pula diletakankan di bagian belakang.
Sekarang coba kita lihat plamo dalam 4 sisi(kita pakai pose yang mirip dengan yang dikotak).


Plamo sisi tampak depan.


Plamo sisi tampak kanan.


Plamo sisi tampak belakang.


Plamo sisi tampak kiri.

Kita selingi dengan spesifikasi plamo ini:

  • Category : Model Kits
  • Company : Kotobukiya (Manufacturer)
  • Artists : Shimada Humikane (Designer), Yanase Takayuki (Designer), Yasutomo Shimizu (Sculptor)
  • Product Line : Frame Arms Girl (FA: G)
  • Series Title : Frame Arms
  • Character Name : Gourai
  • Scale : NON
  • Product Specifications : Plastic
  • Number of parts : 201~400
  • Material : PS · PE · ABS · PVC (non-phthalate)
  • Dimensions : H = 135 mm (5.27 inch)
  • Release date 2015-05-25

Sepertinya saya cukup puas dengan plamo ini. Penantian berbulan bulan terbayar oleh keanggunan(berlebihan sih, yang penting cakep) plamo ini. Yang menarik yaitu plamo ini bisa dicustom dengan parts parts plamo lain khususnya plamo Frame Arms(kurang tau kalo selain Frame Arms, selama cocok sah sah saja). Karena saya tidak punya plamo Frame Arms jadi tidak bisa saya demonstrasikan. Ya, paling tidak posenya masih bisa diatur sesuai keinginan kita.

Mungkin sekian saja cerita review saya tentang plamo Frame Arms Girls ini. Mohon maaf kalau agak kaku dan tidak sesuai standar. Saya bukan orang yang ahli dalam hal plamo, jadi kalau ada yang salah silahkan dikoreksi. Kalau ada lain kesempatan mungkin kita bisa bertemu lagi dengan review saya yang lain.

In Case You Missed It...