July 17, 2014 — 852 views

Booming genre olahraga, sedang musim ya?

Kira kira, beberapa tahun terakhir ini ada banyak sekali genre anime/manga yang telah beredar kepada para consumer kultur animanga. salah satu genre yang sedang naik daun adalah olahraga.

dulu banget kayaknya kita sempat tergila gila dengan kapten sepakbola fiktif (yaiyalah) bernama Ozora Tsubasa, Kapten Tim Keseblasan Nankatsu.

alt

ayo liat semua… kapten kita datang!

dan kemudian “Tsubasa” yang lain bermunculan. dan tidak hanya genre sepakbola saja. ada Baseball kemudian Softball, dimana jepang sendiri olahraga ini sangat populer sebagaimana dengan sepak bola tadi.

ah gw lupa mention soal sepak bola lebay. salah satunya adalah : INAZUMA ELEVEN

alt
THIS HAND OF MINE IS GLOWING, IT TELLS TO CATCH THE BALL. ROAR, GOD FINGER!

terus selama 2 tahun terakhir ini apa aja yang sudah / lagi tayang?

Renang? sudah ada.

Bola Basket? oh bahkan ini fandom oldschool sama yang baru juga gak bakal habis.

Tenis? oh sampe pangerannya ada banyak.

Airsoft? tentu saja ada. cute girls doing cute things.
alt
oke, gak imut. lupakan saja kalimat barusan

dan musim lalu yang lagi happening adalah Yowamushi Pedal (yap dan uda selesai tayang sepertinya) dan judul tadi bukan yang pertama dalam tema sepeda. silahkan cari sendiri.

alt

ada banyak hal terselubung. termasuk yang mereka tonton.

dan favorit gw saat ini adalah Haikyuu. karena ngingetin gw soal asiknya olahraga bola voli. dulu…..

alt

NUFF SAID, BROTHER!

dan apa kesamaan dari genre genre diatas tadi? olahraga. yap..

gw denger denger sih gegara booming Yowapeda (disingkat karena ngetiknya malas) fandom dari kalangan cewe atau sebut saja fujoshee dengan sukarela (dan ramai ramai) membeli sepeda….

DI OTOME ROAD!

alt

iya, mirip. tapi gak mirip

jadi kalau berdasarkan kasus yowapeda tadi rata rata mendadak antusias untuk mencoba berolahraga (apapun alasannya). gimana dengan FREE?

alt

Ya Tuhanku, ADA AGUNG HERCULES

daripada renang, terlalu banyak jodoh jodohin disini. tinggal tunggu kapal karam karena syip-syipan ketabrak sama gunung es.

sejak kemunculan “keranjang punya kuroko” yang berisi reverse haremnya dia (Kuroko no Basket) serta ditambah lagi kemunculan Haikyuu, terjadi peningkatan signifikan terutama orang-orang yang cosplay dengan seragamnya, ditambah lagi dengan perlengkapan tambahan kayak sepatu olahraga, terus sama “Mikasa” yang dibawa bawa dan lain sebagainya.

alt

Setidaknya mereka lupa kalau Gymnasium dipakai untuk latihan

setidaknya pesan dari gw, mau apapun jenis olahraganya setidaknya tidak sekedar menonton dan bukan semangat musiman. padahal olahraga itu baik loh buat tubuh. sehat, kuat, panjang umur, bisa gaya dan gak perlu malu kalau buka baju (wanita tanpa terkecuali).

jadi, buat kalian khususnya teman teman fandom tertentu yang entah condong kemana JANGAN ANGIN ANGINAN YA!

alt
Tinggal masalah waktu soal adaptasi tim bola voli cewe

sekian rant random dari gw. jangan jadi fandom yang nyebelin ya!

In Case You Missed It...