April 5, 2015 — 960 views

“Gakuen Toshi Asterisk” Tampilkan Trailer Pertama Dengan Soundtrack Brilian

Apakah kalian merupakan tipe orang yang menonton anime hanya karena musiknya yang bagus? Tak peduli jika ceritanya biasa saja, kalian tetap akan menontonnya karena musisi favorit kalian yang menukangi lagu opening/ending/soundtrack. Jika kalian adalah tipe orang seperti itu, mungkin anime ini cocok untuk kalian!

“Gakuen Toshi Asterisk” (atau The Asterisk War) adalah anime yang diadaptasi dari novel karangan Yuu Miyazaki. Dikisahkan bahwa sebuah benturan keras bernama Invertia menghancurkan seluruh dunia. Namun dari kehancuran itu muncul Genestella yang dikatakan sebagai potensi baru yang dimiliki manusia. Fokus utama seri ini ada pada tokoh Amagiri Ayato dan “harem”nya: Julis Alexia van Riessfeld, Claudia Enfield, Sasamiya Saya dan Todo Kirin. Cerita akan banyak ditampilkan di Rikka – alias Asterisk, sebuah kota pendidikan (anggap saja mirip dengan Academy City di Raildex-verse) yang berdiri di atas permukaan laut.

Now, mungkin sebagian dari kalian menganggap potongan cerita di atas cukup generic. Sama seperti berbagai light novel lainnya. Tapi coba kita kembali ke tipe orang sebelumnya, yang menonton anime hanya karena lagunya saja. “Gakuen Toshi Asterisk” kelihatannya akan jadi favorit tipe orang seperti itu (dan saya juga) karena mereka memiliki komposer musik kelas internasional yang menangani anime ini!

ast0

Kalian mungkin sudah tahu bagaimana saya sangat menyukai Rasmus Faber (baca di sini dan di sini). Guess what? DJ dan produser asal Swedia ini telah ditunjuk untuk menangani soundtrack “Gakuen Toshi Asterisk”! Kalian bisa melihat informasinya di trailer tersebut, dan berita ini juga diberitakan oleh Rasmus Faber secara pribadi.

ast1

Rasmus Faber mengaku bahwa dia telah terlibat dalam produksi anime sebagai komposer lagu opening, tetapi baru di “Gakuen Toshi Asterisk” inilah dia menjadi seorang komposer soundtrack. RaFa berjanji akan menyajikan genre musik yang variatif dalam “Gakuen Toshi Asterisk”.

Dan jika kalian amati, soundtrack yang dimainkan dalam trailer tersebut terdengar mirip dengan musik-musik trance pop khas anime bergaya futuristik. Twist yang membuatnya beda adalah dengan sisipan chord/progresi nada khas RaFa. Yang mana hanya dengan mendengarnya saja sudah bisa dipastikan bahwa soundtrack “Gakuen Toshi Asterisk” tak bisa diremehkan begitu saja.

ast2

Belum lama setelah RaFa mempos berita tersebut, laman Platina Jazz – grup cover anisong bergenre jazz mempos berita yang sama, dengan menambahkan info tambahan. Dikonfirmasikan bahwa anggota lain dari Platina Jazz, Martin Persson, juga terlibat dalam produksi soundtrack “Gakuen Toshi Asterisk”.

ast3

Anime “Gakuen Toshi Asterisk” pertama kali diumumkan di event Sakura-con (dan menjelaskan kenapa narasi dan jajaran staff diumumkan dalam bahasa Inggris). A-1 Pictures akan mengerjakan animasinya, dengan jajaran staff sutradara Manabu Ono (Horizon, Mahouka), desain karakter okiura (Infinite Stratos) dan Kawakami Tetsuya (Nanana, Robot Girls Z). “Gakuen Toshi Asterisk” direncanakan tayang bulan Oktober 2015.

So there you have it! Penikmat LN dan manga “Gakuen Toshi Asterisk” sudah pasti tak boleh melewatkan anime ini, dan bagi yang agak skeptis masih bisa berpikir matang-matang sebelum memutuskan untuk menontonnya atau tidak. Tapi bagi yang mencari sorundtrack yang sangat bagus, terutama dari Rasmus Faber, segera tonton “Gakuen Toshi Asterisk” di hari pertamanya.

ast5

And in another news, event Billboard Live di Tokyo dan Osaka tahun ini telah mengkonfirmasikan kehadiran Rasmus Faber dan bandnya, RaFa Orchestra! Tampil dari tanggal 11 hingga 12 Mei, Rasmus Faber bakalan tampil dalam format full band bersama vokalis melo (atau Linus Norda?), Frida Sundemo dan Maaya Sakamoto.

ast4

Ya, kira-kira seperti inilah saya setiap kali menulis artikel tentang Rasmus Faber. Meanwhile, have some delicious screenshots.

ast6
ast7
ast8
ast9
ast10
ast11

Cr: ANN, Rasmus Faber, Platina Jazz

In Case You Missed It...