February 4, 2015 — 156 views

BRAVELY ARCHIVE D’s

Square Enix telah melepaskan game barunya. Game tersebut adalah Bravely Archive D’s.

Bravely Archive D’s menceritakan beberapa tahun setelah tamatnya Bravely Default dengan skenario “what if”. Kita sebagai player merupakan Librarian baru di sebuah perpustakaan di kota Luxendarc dan tugas kita adalah mengambil kembali memori-memori yang tersimpan di kristal di seluruh dunia.
Pencarian ini melibatkan Dungeon dan para monster yang harus di lawan untuk mendapatkan kristal tersebut sehingga player memerlukan bantuan dari para Librarian lainnya.



Gaya game terlihat mirip dengan Brave Frontier. Hal unik yang dimiliki oleh Bravely Archive adalah cara melaksanakan pertarungannya. Di dalam game Brave Frontier, kamu cukup hanya menyentuh unit mu dan mereka akan langsung menyerang. Bravely Archive uniknya adalah kamu bisa memilih cara apa yang cocok untuk melawan musuh kamu. Kamu bisa menstun mereka, atau membuat mereka terbang, tergantung dari style attack yang kamu pilih.

Karakter yang diperkenalkan di dalam game ini adalah sebagai berikut

Daria Milchstrasse

Vivial Olmetto

Chalia Pantanora

Frank Goruge

Dimitri Dotnova

Riche Dotnova

Beberapa tempat yang akan dikunjungi player dimana player harus mencari Kristalnya. Baik dungeon maupun peta.

Beberapa Class yang diperkenalkan di Bravely Archives sebagai pengganti Job system. Mereka adalah Knights, White Mage, Black Mage, White Templar, Black Templar, Monk, Dragoon (atau kalau di inggris namanya Valkyrie), Samurai, Ninja, dan Superstar.
{<16>}

Terdapat juga karakter original yang kembali lagi tampil di game ini dari game Bravely Default: Praying Brage

The Vestal of Wind Edea Lee Oblige


The Vestal of Water Kyuri Oblige

The Vestal of Fire Iglia Ningva Oblige

The Vestal of Earth Lilia Rosso Oblige

Bravely Archive D’s merupakan game simple RPG flick-based dan sudah keluar di Jepang dengan micro transaction. Game ini tersedia di iOs dan Android. Apabila ingin mencobanya, bisa dilihat di official sitenya Bravely Archive D’s. Perlu saya ingatkan bahwa ini adalah game Jepang dan apabila ingin mendownloadnya, diperlukan account Jepang untuk bisa mendownloadnya.

In Case You Missed It...