July 16, 2014 — 1778 views

[FIRST IMPRESSION] Friendzone Lives of Sakura Chiyo (Gekkan Shojo Nozaki-kun)


Sudahkah kamu diperhatikan senpai hari ini?

Temui Sakura Chiyo (VA: Ozawa Ari), seorang gadis SMA biasa yang baru saja menyatakan cintanya kepada seorang lelaki SMA Nozaki Umetaro (VA: Nakamura Yuuichi),

Yang ternyata tidak sebiasa tampangnya. Nozaki adalah seorang Mangaka di sebuah majalah shoujo manga bulanan dengan nama samaran Yumeno Sakiko,

Yang ternyata salah menangkap pernyataan cinta, hanya karena isi kalimatnya.

“Selama ini, aku adalah penggemarmu!”


as expected, things go downhill afterwards.

Gekkan Shoujo Nozaki-kun (Terj.: Serial Shoujo Bulanan Nozaki-kun ) adalah sebuah web yonkoma shounen bergenre humor hasil buah tangan Tsubaki Izumi terbitan Gangan Online (yang juga menerbitkan serial humor lainnya seperti Danshi Koukousei No Nichijou dan Watashi Ga Motenai Wa Dou Kangaetemo Omaera Ga Warui) dan terbitan buku oleh Square Enix. Proyek Anime-nya ditangani oleh Dogakobo dan episode 1 dimulai 7 Juli 2014 yang lalu.


(eh, tahun 2013 yang lalu ada Drama CD-nya juga lho.)

Nah jadi karena yang kita bicarakan saat ini adalah adaptasi anime-nya, cukup kita bicarakan hal ini dahulu.

Humor yang berpusat pada Nozaki-kun, sisi mangakanya, pribadi orang-orang disekitar mereka yang unik bin ajaib tentu membawa angin segar (lagi. Ya, lagi.) di tengah maraknya humor vulgar dan faktor ecchi yang sedang diperah habis-habisan. Namun ciri khas yang membuat anime ini mudah dipilah dari anime humor yang lain adalah isinya yang tanpa ampun mempermainkan klise – klise yang kerap ditemui di manga shoujo kebanyakan. Tak hanya itu, satu lagi daya tarik yang menciptakan keunikan Gekkan Shoujo Nozaki-kun muncul dari sini:


*Yes. The Heroine herself instead of the Titular Guy.
*

Penderitaan Sakura Chiyo selaku tokoh utama Shoujo yang dilempar ke serial Shonen semakin diperkuat dalam adaptasi animenya. Bukan berarti Nakamura Yuuichi dan Seiyuu yang lain tidak melakukan pekerjaan yang baik dalam menyuarakan karakter mereka, namun lampu sorot seakan makin fokus terhadap berbagai macam mimik wajah dan sikap Sakura Chiyo dalam adaptasi ini. Namun, penjiwaan karakter oleh Ozawa Ari terasa nyaris sempurna dengan pribadi Sakura Chiyo yang kerap mengalami pergolakan batin atas berbagai macam kegilaan yang menjadi tembok penghalangnya untuk meraih cinta Nozaki.

Kekurangan anime-nya sejauh dua episode yang tayang ini baru musik yang catchy, tapi terasa agak tipikal untuk serial seperti ini, dan cooldown antara joke yang terasa terlalu panjang sehingga humor yang tersaji kurang bertubi-tubi dalam menyerang pinggang dan rahang. Namun kekurangan itu terbayar dengan kekayaan ekspresi Sakura Chiyo di setiap momen.

akhir kata, anime ini cukup menjanjikan bagi penonton yang ingin mencari humor segar tanpa terganggu eksploitasi kemesuman, pembaca serial cantik yang sedang gerah membaca shoujo, dan korban friendzone.

Verdict: Recommended to Follow!

have some Sakura Chiyo for one last time before replying or closing this tab.

In Case You Missed It...