July 16, 2014 — 918 views

[Ulasan] Episode 1 Zankyou no Terror/Terror in Resonance

Warning!!! “Mengandung unsur spoiler!!!”

Zankyou no Terror sebuah anime yang disutradarai oleh Shinichirō Watanabe yang terkenal juga dengan men-sutradarai Cowboy Bebop dan Samurai Champloo. Dibuat oleh studio MAPPA yang juga pernah ikut serta dalam pembuatan anime Hajime no Ippo: Rising dan Sakamichi no Apollon. Anime yang tayang pada musim Panas 2014 ini rencananya akan tayang sebanyak 11 episode.

Epi. 1 “Falling”

Episode pertama berjudul “Falling” disuguhi dengan adegan pembuka percurian sebuah Plutonium dari tempat Pengembangan Nuklir di Aomori, Jepang oleh dua orang dan hanya meninggalkan tulisan/pesan “VON” menggunakan cat merah. VON sendiri masuk dalam list lagu OST. Zankyou no Terror. Awal yang menarik nan menegangkan karena sudah diberikan adegan pencurian dan tidak main-main karena yang dicuri itu Plutonium.

Enam bulan berlalu sejak kejadian tersebut, ada video aneh yang diunggah, berisi dua orang bertopeng yang menamakan diri mereka dengan sebutan “Sphinx” menyampaikan sebuah pesan aneh bernada teror. Video tersebut berisi pesan bahwa Tokyo akan diselimuti awan gelap dan kembang api pada jam 3 sore. Layaknya seorang teroris dunia nyata yang juga kerap kali menggunakan media video di jejaring sosial untuk menyampaikan ancaman maupun sebuah pesan, pun tidak luput juga ditampilkan pada anime ini.

Secara mengejutkan keesokan harinya ada dua murid pindahan yang misterius yaitu Nine/Arata Kokonoe dan Twelve/Tōji Hisami, sepertinya keduanya melarikan diri dari tempat penelitian entah penelitian apa karena belum dijelaskan pada episode pertama ini. Dan ternyata sesuai dugaan kebanyakan penonton pasti mereka lah yang merencanakan teror mengerikan kepada Tokyo karena secara sekilas mereka terlihat seperti model pada video aneh tersebut.

Diisi oleh seiyuu yang tergolong masih baru Nine/Arata Kokonoe (Kaito Ishikawa) dan Twelve/Tōji Hisami (Sōma Saitō) tetap tidak mengurangi daya tarik dari sebuah anime bernuansa Teror. OP (“Trigger” by Yuuki Ozaki )/ED (“Dare ka, Umi wo. by Aimer) yang terdengar seperti musik bernuansa gelap akan menemanimu dalam menonton anime garapan studio MAPPA ini.

Anime ini kedepannya terlihat akan banyak menawarkan adegan-adegan terorisme yang sepertinya akan dan skala yang sangat luar biasa dan mungkin bisa untuk membumi hanguskan Tokyo.

Yang ditawarkan dari Zankyou no Terror :

  • Sepertinya akan terus disuguhi oleh teror yang bisa memporak-porandakan Tokyo.
  • Untuk penggemar Psychological dan Thriller anime Summer 2014 yang satu ini cocok untuk diikuti.
  • Karakter utama memiliki masa lalu yang masih tanda “?” dan memiliki tekanan psikologi yang tinggi, bahkan heroine Lisa Mishima pun memiliki masalah psikologi di sekolah karena kerap kali di-bully oleh teman sekelasnya.
Akankah Tokyo rata dengan tanah, apakah yang menjadi alasan mereka, siapa yang akan menghentikan teror mereka?


Don’t miss it :D

sumber :

http://en.wikipedia.org/wiki/TerrorinResonance
http://myanimelist.net/anime/23283/ZankyounoTerror

In Case You Missed It...