January 8, 2015 — 2536 views

Ketika Lagu Anime Kembali Dinyanyikan Dalam Bahasa Indonesia

Seperti kebanyakan anak yang terlahir di tahun 90-an, pastinya salah satu hal yang saya lakukan ketika masih kecil dulu adalah bangun sepagi mungkin di hari minggu untuk menonton kartun Jepang (iya kedepannya saya sebut anime) yang waktu itu banyak ditayangkan di beberapa stasiun swasta di Indonesia.

Menjadi kupu yang sehat!~

Saat itu umumnya lagu yang menjadi pembuka maupun penutup serial anime tersebut diterjemahkan dan dinyanyikan dalam bahasa Indonesia, terlepas dari ada yang mungkin sekarang berkomentar “ah gak asik bukan lagu Jepang aslinya,” bagi saya lagu-lagu tersebut mempunyai daya tarik tersendiri.

Yak, dari sekian banyak lagu diatas mana yang pernah kamu dengar langsung?

Tapi sekarang karena sudah jarang anime yang ditayangkan di stasiun televisi Indonesia, saya berpikir sudah tidak akan mendengar lagi lagu-lagu anime yang dinyanyikan dalam bahasa Indonesia, tapi… ternyata saya salah!

Tidak hanya suara, bahkan ada yang sampai membuat video lengkap, seakan seperti pembuka anime yang ditayangkan di televisi.

Dan masih banyak lagi yang bisa kamu cek di facebook Akbar Anshori.

Oh ya maaf kalau saya kurang gaul dan ternyata banyak yang sudah tahu soal satu ini (bisa dilihat sih dari jumlah share video diatas). Tapi buat yang belum tahu dan memang suka mendengar lagu anime dalam bahasa Indonesia selamat menikmati. Jangan lupa tinggalkan komentar di bagian post ya.

In Case You Missed It...