December 19, 2014 — 6662 views

Meme Karakter Anime Membuang Sampah Kini Punya Sekuelnya!

Masih ingat dengan meme buang sampah di Bandung yang menampilkan karakter-karakter anime? Meme ini dengan cepat menjadi sangat viral dan menarik perhatian pihak pemerintah kota Bandung. Minggu kemarin, uji coba untuk menampilkan foto meme ini dimulai di salah satu titik di Jl. Riau. Salah satu foto yang tampil adalah foto Hanayo yang mengajak untuk makan nasi daripada bayar denda karena membuang sampah.

1

Kali ini, Sayang Bandung sebagai kelompok yang memprakarsai kampanye buang sampah ini, merilis foto kampanye yang baru. Jika sebelumnya menampilkan seorang model perempuan yang mirip Raisa, kali ini modelnya adalah laki-laki ganteng dengan kostum petugas kebersihan. Inti kampanyenya sama, yaitu mengajak masyarakat untuk buang sampah pada tempatnya. Tapi kali ini, sasaran pesannya lebih ditujukan kepada kaum hawa.

2

Dan seperti meme yang sebelumnya, yang satu ini pun tak lepas dari edit-editan para netizen. Diantaranya, tentu saja ada editan yang mengganti sang model dengan karakter anime!

3

4

5

6

7

Ingin coba membuatnya juga? Download templatenya disini. Semua gambar di atas dibuat dengan template PSD ini jadi jangan takut hasilnya berbeda jauh.

Jika nanti muncul tren meme yang sama untuk ketiga kalinya, saya tak ragu menjadikan kota Bandung sebagai kota ramah anime. Or at least, ramah meme.

Credit foto: Saya sendiri, Dzakiy, Rezky, Megu, Galods, Neohybridkai, Yualvino, Andro Juniarto, Akkun

In Case You Missed It...