July 13, 2014 — 333 views

[First Impression] Persona 4 The Golden : Animation

Pada saat saya pertama kali mendengar berita tentang adanya seri TV baru untuk Persona 4 The Golden, saya agak bingung, apa lagi yang sebenarnya mau diceritakan di sini, terutama anime Persona 4 sendiri sudah tamat total (menurut saya).


Persona 4 Golden, awalnya hanya game ekspansi Persona 4 dengan tambahan karakter, yaitu Marie, seorang gadis yang kehilangan ingatan, tetapi apa akan adanya perbedaan yang mendasar, dengan hanya adanya satu karakter tambahan? Begitu pikir saya.

Setelah menonton episode 1, impresi saya cukup berubah. Memang, benar ceritanya diulang lagi dari awal, tetapi yang benar-benar berbeda adalah sifat Narukami, sang protagonis seri ini, yang mengalami perubahan yang cukup signifikan dari seri orisinil Persona 4.

Narukami seakan-akan seperti menjadi jagoan yang sudah menamatkan siklus perjalanannya di Persona 4 biasa, menjadi seorang yang lebih supel, terbuka, dan yang paling utama adalah ia menjadi amat sangat kuat, bahkan dari saat pertama ia mendapatkan Persona.

Saya amat menanti-nantikan bagaimana jadinya perkembangan cerita anime ini nantinya, semoga saja tidak kalah seru dari Persona 4 yang biasa.

In Case You Missed It...