November 10, 2014 — 801 views

[Event] Orenji @UNDIP


Fyuh~ capeknya…..
taukan kenapa aku capek? Ya tentu saja karena event Orenji yang di adakan hari ini~

Orenji adalah event jepang yang di selenggarakan Sastra Jepang Undip dan di laksanakan di Fakultas Ilmu Bahasa.

Orenji sudah menjadi acara tahunan Sastra jepang dan di tiap tahunnya mengusung tema musim yang berbeda-beda. Dan tahun ini menambil tema musim semi.

Ada maskotnya juga loooh~
Haruko dan Haruki

Secara personal sih, menurutku Orenji termasuk salah satu event yang besar di Semarang dan sudah terkenal untuk kalangan penyuka Jepang. Jadi kalau ada yang tanya “Tahun ini ke Orenji gak?” walaupun masih berbulaan-bulan sebelum acaranya, sudah pada tau apa yang dimaksud Orenji.

Dan sekarang ke stand-standnya. Aku kali ini harus menjaga baik-baik dompetku agar tidak kalap karena melihat racun-racun yang bertebaran.
karena….

Ada 3 Distro Clothing besar disini!!

Hikaru Manga Clothing


Clowor Distro


Tsundere Animanga Clothing

setelah puas melihat stand-standnya dan berhasil menjaga uangku melayang dari dompet, mari kita lihat penampilan-penampilannya

Ada beberapa kontestan Cover Dance, dan di antaranya adalah:

Shiroi Hana

Kyou-Dan

Bosan melihat Cover Dance yang cewek-cewek terus? Yang cewek mau lihat cover dance cowok supaya bisa fangirlingan?
Tenang saja, di sini juga ada kok

CO2

Selanjutnya ada penampilan dari Kazahana Kabaret, kabaret dari mahasiswa semester 1 sastra jepang UNDIP. Yang menceritakan latar belakang maskot Orenji kali ini, haruko dan Haruki

Selain itu ada Kabaret Competition, salah satu pesertanya adalah Kyouco. Yang menceritakan tentang kisah para summon Baka to Test to Shoukanjuu.

Dan masih banyak acara yang lain, seperti Band Competition, Song Cover Individu Competition, Song Cover Team Competition, dll.

Kita lanjut ke Cosplay. Beberapa cosplay yang muncul di event ini adalah….

Kaitou Kid

Mystogan

Kurapika

Law yang akhirnya ketemu beruangnya

Scheherazade

Anggota akatsuki baru yang varokah (lihat bawahnya)

dan cosplayer-cosplayer lainnya





Dan tentu saja ada Guest Starnya, beberapa di antaranya adalah:

EVERLIGHT yang mengguncang penonton dengan GO! dan Ready,Steady,GO!

THE MONCKEY CIRCUS, yang membawakan GO! lagi. Dan kali ini penonton semakin histeris sampai-sampai saya kesusahan memfotonya (karena juga gak mau ketinggalan headbangannya)


Dan ini dia Guest Star terakhir, Giga of Spirit!! memandu para penonton untuk headbangan sampai kepala terasa putus dengan lagu screamnya.

Di penutup acara, ada Hanabi alias kembang api. Tapi sayang karena baerai Kamera dan HP sudah benar-benar habis jadi tidak bisa ke foto.

Dan dengan berkahirnya Orenji, maka selesailah event-event Festival Kebudayaan Jepang tahun ini. Sampai jumpa di tahun berikutnya!! (kalau ada event cosplay mungkin aku akan datang dan mempostingnya)

Sekian dari saya…. ngiiiikk

In Case You Missed It...