November 7, 2014 — 541 views

Video Review Mecha Gaikotsu Ini Menunjukkan Apa Saja Yang Salah Dengan AGP Yamato

Sempat terdengar berita beberapa waktu lalu mengenai keluhan para pengguna twitter Jepang karena kurang baiknya quality control dari figure AGP Yamato buatan Bandai. Di artikel tersebut, terdapat foto-foto yang menjelaskan betapa banyak hal-hal yang tidak menggambarkan kualitas yang baik dari sebuah figure berharga lebih dari 13,000 yen. Kali ini, sebuah video review dari Mecha Gaikotsu di Youtube akan menjelaskan lebih dalam mengenai kekurangan dari AGP Yamato ini.

Memang untuk urusan figure, Bandai jauh lebih baik mengerjakan figure-figure berbau robot dan yang berbau mekanik. Karena memang dari awal, mereka sudah sangat berpengalaman dalam bidang itu, jadi saya tidak heran saat mereka membuat figure berbentuk manusia dengan banyak lekukan kecil dan garis-garis yang sulit, akan terjadi kesulitan baik di bidang pencetakan, sampai pengecatan.

Mecha Gaikotsu sangat menekankan harga AGP Yamato yang sangat tinggi, dia terus menyebutkan angka “140 US$” setiap kali dia menemukan kesalahan, seakan figure ini sama sekali tidak seharusnya menyandang label harga tersebut. Beberapa kelemahan AGP yang dia temukan dan yang berbeda dari artikel sebelum ini termasuk adanya bekas sidik jari yang tertempel, cat ikat rambut sakura yang ‘bleber’ kemana-mana, bekas potongan di peluru AP di paha Yamato, dan kekurangan-kekurangan lainnya.

Yamato figure flaw oleh mecha gaikotsu Yamato figure flaw oleh mecha gaikotsu (4) Yamato figure flaw oleh mecha gaikotsu (3) Yamato figure flaw oleh mecha gaikotsu (2)

Saya tetap setuju dengan penilaian dia terhadap wajah Yamato, ekspresinya terlihat cantik dan bagus bila dibandingkan dengan kekurangan lainnya, dan mungkin inilah poin terbaik Yamato selain banyaknya aksesoris dan betapa keren penampilannya, dari jarak yang agak jauh, mungkin lebih jauh lagi.

Saya harap Bandai dapat menunjukkan kualitas yang lebih baik setelah ini, apalagi mereka akan merilis duo Heavy Cruiser, Atago-Takao dan kanmusu saudari Yamato, Musashi. Saya harap Yamato menjadi pembelajaran yang bagus untuk memperbaiki figure-figure Kantai Collection ke depannya.

sumber: Mecha Gaikotsu@Youtube

In Case You Missed It...