July 5, 2014 — 485 views

[First Impression] Rail Wars!!

Apa yang bisa kita harapkan dari anime kereta Rail Wars!! ? Kereta, sudah pasti. Dan dari trailer kita bisa berharap melihat porsi aksi yang lumayan. Namun dari pin-up yang ada dari berbagai majalah kita melihat banyak sekali PLOT bertebaran. Jadi sebenarnya ini anime apa?

Rail Wars adalah adaptasi light novel berjudul sama dengan premis bahwa perkeretaan di Jepang diatur sepenuhnya oleh negara. Tapi kita tidak akan terlalu peduli dengan itu karena fokus cerita ada di 4 anak muda yang bercita-cita ingin menjadi penjaga keamanan stasiun kereta. Yang bahasa jeleknya mungkin kalau disini disebut “satpam stasiun”.

Sejauh episode pertama, kita disuguhkan tentang latar belakang bagaimana 4 karakter kita memasuki akademi penjaga stasiun yang dibuat dengan setting mirip sekolah tapi bergaya militer. Membuat saya menghela nafas kecewa “yaah lagi-lagi anime sekolah ya?” Tapi ternyata tidak sekedar sekolah, dimana selanjutnya kita diberi berbagai macam trivia dan visual yang ditujukan untuk para penggemar kereta. Jujur saya tidak mengerti dan untungnya kita tidak perlu mengerti untuk menikmati episode ini. Hal yang semoga dipertahankan hingga episode selanjutnya.

Episode ini berjalan cepat dengan menggambarkan keseharian dan kegiatan para kadet dan tokoh utama kita menjalani latihan. Dari marathon dengan fanservice hingga latihan menembak dan mengoperasikan kereta. Adegan menembaknya membuat saya berharap bahwa anime ini akan dapat porsi aksi serius yang lumayan.

Ya aksinya di akhir memang lumayan, namun sayang sejauh ini saya lebih yakin kalau fanservicenya bakal lebih banyak.

Tak bisa dipungkiri ceweknya cakep-cakep. Tapi saya berharap anime ini bisa sedikit mendongkrak level adrenalin dalam darah saya. Semoga.

In Case You Missed It...