October 19, 2014 — 497 views

Kejar-kejaran Di Shirobako Lebih Keren Dengan Musik EUROBEAT (dan lagu lainnya)!

Shirobako, anime tentang sepak terjang staff-staff produksi anime, ternyata punya adegan balapan yang cukup keren. Di epsiode pertama, kita melihat Miyamori Aoi dari studio Musashino melawan Tomigaya dari studio G.I.Staff saling beradu cepat untuk mengantarkan materi AD ke apartemen pengarah animasi Segawa Misato.

shiro1

Pertama-tama, no offense ya. Adegan kejar-kejarannya memang keren tapi seperti ada sesuatu yang kurang, apalagi dari musiknya. Tapi bukannya saya tak suka dengan lagu “I’m Sorry, Exodus!” yang dibawakan idol unit Tracy. Lagunya bagus kok. Imut, saya suka. Tapi, kalau mau membuat adegan kejar-kejaran di hutan, belum sah kalau nggak ada lagu eurobeat!

Video yang diupload Emo Toe ini mengganti lagu dari Tracy barusan dengan lagu “Running in the 90’s”-nya Max Coveri. Dengan lagu eurobeat seperti ini, semua adegan balapan akan terasa seperti Initial D!

Yang ini buatannya crash dari circle vocaloid REDSHiFT. Kalau yang diatas barusan dari Initial D, kali ini giliran lagu “Urban Fragments” dari game Ridge Racer Type 4. Mungkin tak sebegitu heboh seperti yang sebelumnya, tapi tetap saja terasa cool.

Tapi tunggu! Masih ada satu lagi!

Yang satu ini diupload oleh snukz dan dia sangat serius mengerjakannya. Selain mengganti lagunya dengan “Tokyo Drift” dari Teriyaki Boyz, dia juga mengubah tone warna, memotong dan mempercepat potongan videonya. Hasilnya bagus sekali! Ternyata Aoi adalah fans Paul Walker dan Tomigaya sebenarnya adalah Vin Diesel!

shiro02

Nah, video plesetan mana yang jadi favorit kalian? Atau kalian punya versi kalian sendiri? Punya usul lagu apa yang lebih keren? Tuliskan di kolom komentar ya!

In Case You Missed It...