October 4, 2014 — 17845 views

Tabel Ranking Anime TV Series Tamat Summer 2014 Berdasarkan Rating Score Versi Myanimelist

Di Post kali ini, Saya mau share tabel yang saya buat sendiri tentang ranking anime yang tamat di musim Panas tahun ini, tapi rankingnya berdasarkan Rating score/pemberian nilai kepada anime yang telah ditonton oleh para anime lovers di seluruh Dunia, bukan hanya di Jepang dan di Indonesia saja.

Link download file Excel : 4Shared

Data rating score dan lain-lain di dalam tabel ini diambil pada tanggal 2&3 Oktober 2014.

Oke, langsung saja ini Tabelnya…

Coba kita simak tabel diatas. Terlihat bahwa meski Tokyo Ghoul menjadi Anime Terpopuler yang tamat di musim ini dilihat dari segi jumlah orang yang memberi nilai/Vote ke Tokyo Ghoul, tapi Tokyo Ghoul hanya mampu berada di posisi ke 13 dari segi rating score. Bahkan dari segi nilai review para reviewer international beranggapan bahwa Tokyo Ghoul termasuk anime yang kurang bagus.

Tokyo Ghoul

Nasib yang sama juga dialami Aldnoah.Zero dan Mahouka Koukou no Rettousei, nilai reviewnya juga bisa dibilang kurang baik, tidak bisa mengimbangi kepopulerannya, meski sebenarnya dari segi rating scorenya masih cukup baik.

Sedangkan Hunter x Hunter (2011) sendiri, benar-benar sangat fenomenal. Rating scorenya kini berada pada urutan ke-5 terbaik di MAL. Sedangkan Barakamon, menjadi anime new comers summer dengan rating score terbaik, disusul oleh Gekkan Shoujo dan Zankyou no Terror.

Untuk Ranking 21-40

Untuk ranking 21-40 ini, rating score berada di bawah standar menurut saya(di bawah 7,75). Bisa dibilang kurang bagus sih, sehingga jika ada diantara kalian yang belum nonton anime peringkat 21-40 ini, saya sarankan tidak usah ditonton saja, karena kemungkinan besar ceritanya membosankan.

Glasslip
Untuk Anime Glasslip dan Himegoto, tercatat sebagai anime tamat summer 2014 dengan rating score terburuk. Kedua anime ini memang layak menjadi yang terburuk, karena storyline nya emang ga jelas, tidak bagus dan membosankan.

KETERANGAN TABEL :

TOT.EPS = Total Episode suatu anime dari awal tayang sampai tamat saat summer 2014.

MAL RNK = Ranking anime itu di Myanimelis.net dibandingkan dengan keseluruhan anime(bukan summer saja), berdasarkan pada score.

MEM.VOTE = Jumlah member di myanimelist yang memberi vote/nilai untuk anime yang mereka tonton

POP.RANK = Ranking Kepopuleran anime itu dibanding dengan anime tamat summer lainnya berdasarkan pada data jumlah member vote.

REVIEW SCORE = Nilai rata-rata/kisaran ketika saya melihat semua review yang di post di myanimelist untuk anime tertentu

WARNA MERAH = Angka atau Huruf yang berwarna merah, menandakan kurang bagus alias dibawah rata-rata

WARNA UNGU = Menandakan bahwa yang kasih review terlalu sedikit sehingga kurang valid penilaiannya.

Created by : Mister Suzu

Bisa juga dilihat di : AnimeWikiaIndonesia

In Case You Missed It...