September 29, 2014 — 171 views

[Event Report] Doraemon Big Sale

Halo All! bertemu lagi dengan Fan24 di My.JOI. Kali ini saya akan memberikan Event Report dalam kunjungan saya ke Event Doraemon Big Sale 2014.

IMMG Indonesia selaku perusahaan yang memegang hak siar serial Doraemon di Indonesia yang telah tayang di stasiun televisi nasional sejak tahun 1990, mengadakan Doraemon Big Sale 2014 pada hari Jumat dan Sabtu, tanggal 26 dan 27 September 2014 mulai pukul 11:00 sampai dengan 21:00 setiap harinya di gedung IMMG Indonesia, Jl. Kemang I No.5, Jakarta Selatan.

Pada event ini original merchandise Doraemon seperti tas, peralatan tulis, boneka, dompet dan lain-lain dijual dengan potongan harga mulai dari 20% sampai dengan 70%.

Selain karakter Doraemon, pengunjung juga bisa mendapatkan berbagai macam merchandise dari karakter anime Sinchan. “Ada kira-kira 150 macam barang yang akan dijual, semuanya barang-barang Doraemon dan Sinchan yang berlisensi. Harga setelah discount mulai dari Rp. 5.000,-. Yuk datang ramai-ramai, sale-nya menarik sekali lho!”, ungkap Natya Tamarina dari pihak manajemen IMMG Indonesia.

Acara ini akan menjadi hiburan akhir pekan keluarga yang menyenangkan karena juga akan diramaikan dengan festival makanan Jepang dan pertunjukan musik dari band-band lokal beraliran J-pop dan J-rock serta penampilan para cosplayer.

Disamping itu, saya menemukan seseorang yang ternyata fans berat dari Doraemon loh. Perempuan yang akrab disapa Wulan ini mengatakan bahwa dia sudah mengumpulkan banyak Merchandise berbau Doraemon di rumahnya. Setelah dia tahu bahwa ada Doraemon Big Sale di Kantor IMMG di Kemang ini, dia langsung datang kesini beserta teman-temannya.

Untuk tanggal 27 September 2014, di Event ini diadakan Audisi Terbuka untuk Tokusatsu Dream Team. Audisi ini ditujukan untuk para Cosplayer Tokusatsu. Bekerja sama dengan lisensi dari Jepang, IMMG akan membentuk Tim Tokusatsu Sendiri dan Para Anggotanya akan dipilih dari Audisi tersebut.

Di acara tersebut juga diadakan Jam Session, diantaranya diisi oleh Tokyolite, BlackMoral, Amakusa, Hunting Glory, F-Pass dan Actinium.

Lunch Gathering Client dan Media Partner

Di Event ini juga ada beberapa Stand yang menjual makanan khas Jepang mulai dari Takoyaki sampai Kakigori ada di area Garden Food Fest.

Jadi itulah yang bisa saya Report untuk Event kali ini, Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Mr. Kazuhiko Teramoto yang sudah mengundang saya sebagai Media Partner di event tersebut.

Photo copyright by Kazuhiko Teramoto

You can see full Documentation on this Event on : ID Photo Gallery

See you next time, Jaa-Nee

In Case You Missed It...