September 23, 2014 — 136 views

[Event Report] Popcon Asia 2014

Halo All! Bertemu lagi dengan saya Fan24 di My.JOI. Kali ini saya akan memberikan Event Report berupa Highlight Photo pada saat saya ke Event Popcon Asia 2014

Popcon Asia adalah sebuah konvensi yang didedikasikan untuk hiburan modern seperti:

  • Komik, Manga, Manhua, manhwa
  • Film, Film Live Action, Dorama, Tokusatsu
  • Anime, Animasi, Permainan
  • Mainan, tokoh Action, Mainan Designer
  • Koleksi
  • Cosplay
  • Musik, J-Pop, K-Pop

Acara ini mengumpulkan nama-nama besar dari industri komik global dan juga meningkatkan perusahaan hiburan setempat. Semua mashes untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka tentang bagaimana untuk mendapatkan keuntungan dari anak-anak muda pada industri terfokus.

Popcon Asia 2014 yang menandai tahun ketiga diselenggarakannya festival ini menghadirkan para pelaku industri kreatif baik lokal maupun internasional dari aneka bidang, mencakup game, animasi, film, mainan, hingga ilustrasi dan komik.

Menurut Event Director Popcon Asia 2014 Grace Kusnadi, secara keseluruhan terdapat 116 eksibitor yang berpartisipasi dalam Popcon Asia 2014.

Iwan Harun dari KCB Convex selaku penyelenggara mengatakan bahwa Popcon 2014 diharapkan bisa menarik hingga 30.000 pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraannya, naik dari angka 20.000 yang tercatat tahun lalu.

Daftar agenda Popcon 2014 sendiri mencakup berbagai acara seperti pameran, pertunjukan, hiburan, dan edukasi. Pengunjung juga bisa menemukan area khusus untuk bermain aneka boardgame dan cardgame.

Popcon Asia 2014 turut menginisiasi pemberian RA Kosasih award sebagai bentuk apresiasi kepada komikus Indonesia serta menggelar ajang pemilihan “ratu geek” Popbabes.

Cosplayer Highlights by ID Photo Gallery

Sumber :

Popcon Asia

Tekno Kompas

In Case You Missed It...