August 28, 2014 — 493 views

[News] Hello Kitty ternyata bukan seekor kucing?

Halo All! Bertemu lagi dengan saya Fan24 di My.JOI.

Siapa yang tak kenal karakter kartun asal Jepang ini, Hello Kitty. Mulai dari anak kecil hingga wanita dewasa sangat menyukai icon kucing berpita ini. Tapi siapa yang menyangka bahwa Hello Kitty sendiri itu bukan seekor Kucing melainkan seorang Gadis Kecil.

Fakta mengejutkan itu diutarakan oleh perusahaan pembuat karakter Hello Kitty, Sanrio. Seperti dilansir dari dailymail, perusahaan tersebut ingin meluruskan fakta yang selama berpuluh-puluh tahun tertanam dalam fikiran masyarakat. Hello Kitty sama sekali bukan kucing, Hello kitty tidak pernah digambarkan merangkak, informasi itu disampaikan ditengah persiapan perjalanan Helo Kitty keluar angkasa dalam rangka perayaan ulang tahun ke-40 Hello Kitty di Los Angeles, Amerika Serikat.

Menurut Sanrio, identitas Hello Kitty sejatinya mewakili seorang gadis cilik, manusia, yang tinggal di luar London. Ia memiliki saudara kembar. Seekor anjing laut tinggal di halaman belakang rumah. Ia selamanya akan duduk di kelas 3 SD.

Hello Kitty memiliki nama yang 50 persen ditujukan untuk istilah yang merujuk pada kucing, namun bukan berarti ia adalah seekor kucing.

“Dia tidak pernah digambarkan merangkak. Dia adalah gadis kecil, dia adalah seorang teman. Bukan kucing,” kata Christine R. Yano, seorang antropolog Universitas Hawaii seperti dikutip Fox News, Kamis, 28 Agustus.

Lebih lanjut Sanrio juga menuturkan, Hello Kitty ternyata berasal dari Inggris, bukan dari Jepang. “Hello Kitty pertama kali muncul pada 1970an saat banyak warga Jepang dan perempuan Jepang pergi ke Inggris,” kata Yano.
“Mereka senang dengan Inggris yang dianggap mewakili tempat ideal masa kecil,” tambahnya.
“Jadi biografi diciptakan untuk menggambarkan selera masyarakat (Jepang) saat itu.”. Sebenarnya, nama asli Hello Kitty adalah Kitty White. Ia lahir di London dan berzodiak Scorpio. Kitty White tinggal bersama ibu (Mary White), ayah (George White) dan saudara kembarnya (Mimmy).

Berikut beberapa fakta dari Hello Kitty :

  • Hello Kitty lahir 1 November, zodiac Scorpio
  • Golongan darahnya A
  • Nama Asli Hello Kitty adalah Kitty White
  • Hello Kitty memiliki saudara kembar yang bernama Mimmy White yang memakai pita kuning
  • Tinggi Hello Kitty sama dengan tumpukan 5 buah apel
  • Hello kitty dan keluarganya tinggal dipinggiran kota London
  • Ada anjing laut tinggal di halaman belakang rumahnya
  • Hello Kitty selamanya duduk di kelas 3 SD

Jadi bagaimana? apakah anda baru mengetahuinya atau sudah tahu dari dulu fakta tentang Hello Kitty ini?

Sumber : (Jadiberita), (Liputan 6, Tanti Yulianingsih), (BBCIndonesia)

Photo All Copyright by Sanrio

About Hello Kitty 40th Anniversary : http://www.sanrio.com/hellokitty40th/

See you next time, Jaa-Nee~

In Case You Missed It...