July 3, 2014 — 418 views

[First Impressions] Free! Eternal Summer

Sejujurnya saya gak paham kenapa Free! masih butuh season kedua karena akhir dari season pertama sudah cukup untuk mengakhiri cerita dari Haruka dan kawan-kawan, tapi ternyata Kyoto Animation punya pendapat yang berbeda dan mereka mencoba meyakinkan penggemarnya bahwa sekuel ini bukan cuman sekedar milk the series.

Free! Eternal Summer kembali diawali dengan Haruka dengan rutinitas hariannya, berendam di bak mandi dengan mengenakan celana renang saking gak tahannya pengen berenang, dijemput oleh Makoto dan mengenakan apron sebelum memasak ikan makarel kesukaannya. Kemudian bertemu dengan teman-temannya yang lain.

Kalian yang sudah mengikuti serial ini dari season pertama pasti tidak akan kebingungan lagi dengan para karakter di serial ini, buat kalian yang memutuskan untuk lompat dan langsung menonton season kedua ini, lebih baik jangan. Kalau kalian memang tertarik mengikuti serial ini, nonton dulu season pertamanya sana.

Seperti biasa Kyoto Animation memang jagonya kalau urusan animasi, saya sendiri heran bagaimana bisa studio satu ini mempertahankan kualitas animasinya di setiap episode mereka.


fabulous muscle!

Jika pada season pertama kita diperlihatkan mengenai pembentukan karakter dari masing-masing tokoh di serial ini, di season kedua ini para tokoh tersebut dihadapkan pada “masa depan”. Apa yang harus mereka lakukan agar klub renang sekolah mereka tetap eksis mengingat mereka tak kunjung mendapatkan anggota.

Lalu apa rencana mereka begitu lulus dari sekolah, dari semua tokoh tampaknya hanya Rin yang sudah punya jawaban. Dia ingin menjadi perenang kelas dunia, sedangkan Haruka dan Makoto? Masih kebingungan ketika ditanyakan hal itu.

Judul lagu endingnya “Future Fish” sedikit banyak membantu menjelaskan tema season kedua dari Free! Masa depan.

tentunya selain saingan cinta baru.

Sejauh ini saya cukup tertarik mengikuti serial satu ini sih, seperti biasa animasinya memang jempolan…

dan ada Gou-chan.

In Case You Missed It...